Breaking News

Tragis! Bus ALS Kecelakaan Tunggal di Jalan Alternatif Bukittinggi - Padang

Bus ALS Terjungkang di Jalur Alternatif Malalak, Seorang Penumpang Tewas

D'On, Malalak (Sumbar),-
Sebuah tragedi menimpa satu unit bus ALS di jalan alternatif Bukittinggi - Padang via Malalak, terjadi di Karak Pipia Jorong Nyiu Nagari Malalak Kec. Malalak Kab. Agam pada Senin (15/4/2024) sore. Kecelakaan tersebut menelan korban jiwa satu orang dan menyebabkan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Menurut keterangan Camat Malalak, Zulwardi, dugaan sementara menyebutkan bahwa rem bus tidak berfungsi dengan baik menjadi faktor penyebab kecelakaan. Bus yang berangkat dari Medan menuju Jakarta melalui jalur alternatif Malalak mengalami kejadian nahas ini.

"Satu orang penumpang bus meninggal dunia dan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan," ungkap Zulwardi.

Lebih lanjut, Zulwardi menjelaskan bahwa seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman dan Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Ini bukan kali pertama kecelakaan terjadi di lokasi tersebut. "Kecelakaan bus ini yang ke tiga kalinya kecelakaan di lokasi yang sama," tambahnya.

Saat ini, proses evakuasi korban sedang dilakukan oleh aparat kepolisian dengan bantuan masyarakat serta ambulance dari Puskesmas Kapau, Puskesmas IV Koto, Puskesmas Malalak, dan Walinagari Balingka.

Kecelakaan ini menunjukkan perlunya perhatian ekstra terhadap keselamatan transportasi di jalur-jalur alternatif yang sering digunakan.

(mond)

#Kecelakaan #Peristiwa

No comments