Breaking News

Takut di Curangi Wasit Timnas Korsel U23 Lebih Pilih Lawan Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Korsel U23 

D'On, Qatar,-
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, menunjukkan preferensi untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Alasannya mencuat setelah kemenangan timnya atas Timnas Uni Emirat Arab U-23 dengan skor 1-0, diikuti dengan kemenangan 2-0 atas Timnas China U-23.

Dengan kemenangan di dua pertandingan awal, Timnas Korea Selatan U-23 menduduki puncak klasemen Grup B dengan enam poin, sejajar dengan Timnas Jepang U-23 di posisi kedua. Namun, Korea Selatan U-23 memimpin berkat poin disiplin yang lebih baik.

Namun, fokus tidak hanya pada hasil pertandingan melawan Jepang U-23 di pertandingan terakhir grup, tetapi juga pada potensi hasil tersebut dalam menentukan lawan di perempatfinal. Hwang Sun-hong menyadari bahwa jika Korea Selatan U-23 dapat mempertahankan performa mereka dan memperoleh poin disiplin yang lebih baik daripada Jepang, mereka akan menghadapi runner-up Grup A, yang kemungkinan besar adalah Timnas Indonesia U-23.

Dalam mengambil keputusan, Hwang Sun-hong juga mempertimbangkan performa Qatar U-23, yang diduga mendapat bantuan dari wasit dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Potensi pertemuan dengan Qatar U-23 dapat membawa risiko bagi Korea Selatan U-23, mengancam peluang mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Timnas Indonesia U-23 racikan Shin Tae-yong membuat kejutan dengan menumbangkan Australia. Karena itu, mereka berpeluang menjadi lawan kami di perempatfinal,” kata Hwang Sun-hong, mengutip dari SBS.

Dengan demikian, strategi Korea Selatan U-23 adalah untuk berupaya sekuat tenaga memenangkan Grup B, menghindari pertemuan dengan Qatar U-23, dan lebih memilih menghadapi Timnas Indonesia U-23 di perempatfinal, mengingat kejutan yang telah mereka tunjukkan dengan mengalahkan Australia. Dengan begitu, ceruk strategi dan antisipasi situasi di Piala Asia U-23 2024 semakin menarik minat para pembaca.

(Mond)

#Sepakbola #Olahraga #PialaAsiaU23

No comments