Breaking News

PKS Memberikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran Setelah Putusan MK Menolak Gugatan Anies-Muhaimin

PKS President Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (23/4/2024).

D'On, Jakarta,-
Dalam sebuah pernyataan resmi di Kantor DPP PKS, Selasa (23/4/2024), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, dengan tulus memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyambut keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024 dari pasangan Anies-Muhaimin Iskandar.

"Saya ingin sampaikan juga kami Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka," kata Syaikhu.

Syaikhu juga menambahkan doa dan harapannya agar Allah SWT memberikan perlindungan dan petunjuk kepada Prabowo-Gibran dalam perjalanan mereka. "Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya," kata dia.

Tidak hanya itu, Syaikhu juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Anies-Cak Imin yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2024. Ia juga bersyukur atas keikutsertaan PKS sebagai bagian dari partai pengusung dalam Koalisi Perubahan bersama PKB dan NasDem.

Bagi Syaikhu, Anies-Cak Imin telah menjadikan kontestasi Pilpres lebih dari sekadar perebutan kekuasaan, melainkan sebagai tanggung jawab dalam proses demokrasi dengan kampanye yang mendidik dan mencerdaskan.

"Putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilpres 2024, bersifat final dan mengikat, meski tak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Putusan tersebut harus kita hormati sekaligus menjadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres tahun 2024," ujar Syaikhu.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh gugatan hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Muhaimin maupun pasangan Ganjar-Mahfud MD, memperkuat hasil penghitungan suara KPU yang menyatakan kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran.

(*)

#PKS #Politik #Nasional

No comments