Breaking News

Penanganan Krisis Traffic Light: Petugas Tempati 8 Titik di Bypass Kota Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang, Hendri Septa, bersama dengan beberapa pejabat terkait, melakukan pengecekan terhadap masalah yang muncul akibat matinya traffic light di sepanjang jalan Bypass Kota Padang, pada Jumat (5/4/2024). Dalam inspeksi tersebut, diputuskan untuk mengambil tindakan jangka pendek dengan menempatkan petugas di delapan titik strategis untuk mengatur lalu lintas guna mencegah kecelakaan dan kemacetan.

“Kita akan tempatkan petugas di delapan titik untuk mengatur lalu lintas guna menghindari kecelakaan lalu lintas dan penumpukan kendaraan,” ujar Hendri Septa.

Pengaturan lalu lintas oleh petugas ini diharapkan dapat meminimalisir dampak buruk yang mungkin timbul akibat matinya traffic light. Walaupun merupakan solusi sementara, keputusan ini diambil untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan dan penumpukan kendaraan di sepanjang jalan Bypass.

Selanjutnya, perbaikan traffic light akan dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Barat, yang diperkirakan akan selesai setelah perayaan Lebaran. Penanganan masalah ini disampaikan sebagai upaya jangka panjang untuk mengatasi kerusakan infrastruktur tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa jalan Bypass merupakan bagian dari jalan nasional yang pengelolaannya langsung oleh instansi pusat, termasuk fasilitasnya seperti traffic light. Hal ini menunjukkan keterlibatan pemerintah pusat dalam menangani perbaikan infrastruktur yang terdampak.

Wali Kota Hendri Septa juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalan Bypass, sambil menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh masalah ini. Imbauan tersebut menegaskan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, serta mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menghadapi situasi yang tidak terduga ini.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan Bypass," pungkasnya.

(*)

#Padang

No comments