Breaking News

Padang Catat Rekor Penurunan 29,8% Kecelakaan Selama Lebaran

Ilustrasi kecelakaan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Polresta Padang mencatat penurunan signifikan dalam angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Singgalang 2024, menunjukkan penurunan sebesar 29,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Alfin, menyoroti bahwa meskipun terjadi penurunan angka kecelakaan secara keseluruhan, jumlah korban luka berat mengalami peningkatan. Pada tahun 2024, terdapat 8 kecelakaan, sedangkan tahun sebelumnya tercatat 25 kecelakaan. 

"Dibandingkan tahun lalu, 2024 ini angka kecelakaan menurun sebesar 29,8 persen selama Operasi Ketupat Singgalang," ungkap Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Alfin, melalui siaran pers, Kamis (18/4/2024).

Meskipun demikian, jumlah korban luka ringan turun drastis dari 35 orang pada tahun 2023 menjadi 14 orang pada tahun 2024. Selain itu, tidak ada korban jiwa pada tahun 2024, sementara pada tahun 2023 terdapat 2 korban meninggal dunia.

Keberhasilan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran di Kota Padang selama Operasi Ketupat Singgalang 2024 diatribusikan kepada kerja sama semua pihak, mulai dari pemudik hingga petugas gabungan di lapangan. 

Hal ini menunjukkan upaya maksimal dari semua lapisan masyarakat dalam menjaga keselamatan selama musim mudik. Meskipun demikian, peningkatan jumlah korban luka berat menjadi perhatian utama yang perlu ditangani lebih lanjut untuk meningkatkan keamanan lalu lintas secara keseluruhan.

(*)

#Kecelakaan #ArusMudik #ArusBalik #Padang

No comments