Breaking News

Mudik Gratis Pulang Basamo 2024: 150 Bus Angkut 8.000 Warga Minang Kembali ke Kampung Halaman

Braditi Moulevey, Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, melepas 150 bus Pulang Basamo gelombang kedua di Lapangan Jantung Sehat, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 April 2024.

D'On, Jakarta,-
Sebanyak 150 bus telah resmi dilepas oleh Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, Braditi Moulevey, dalam acara yang diadakan di Lapangan Jantung Sehat, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (4/4/2024). Ini merupakan gelombang kedua dari program mudik bareng yang digagas oleh calon presiden terpilih Prabowo Subianto, dengan tujuan mengantarkan 8.000 warga Minang yang merantau di Jakarta kembali ke kampung halaman mereka.

Braditi Moulevey menyatakan bahwa gelombang kedua ini merupakan kelanjutan dari gelombang pertama yang telah diluncurkan beberapa minggu sebelumnya. Gelombang kedua tersebut mengangkut sekitar 7.500 hingga 8.000 penumpang, dan melibatkan 150 bus.

Dalam sambutannya, Braditi Moulevey mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Minang, terutama mereka yang berada di Jakarta. Ia menyebut bahwa berkat kepedulian Prabowo, warga Minang yang merantau di Jakarta dapat berkumpul bersama keluarga dan merayakan Lebaran 2024 di kampung halaman.

Selain itu, Braditi juga mengapresiasi peran Andre Rosiade, anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatra Barat (Sumbar), sebagai inisiator Pulang Basamo. Ia menegaskan bahwa Andre adalah sosok yang peduli terhadap warga Minang, tidak hanya di dapilnya tetapi juga di Jakarta.

Ketua Umum Dunsanak Prabowo, Reza Ikhwan, juga menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Prabowo terhadap warga Minang. Menurutnya, acara Pulang Basamo dapat terlaksana dengan baik berkat perhatian Prabowo terhadap masyarakat Sumbar.

Reza menjelaskan bahwa kegiatan Pulang Basamo telah digagas sejak tahun 2023, dan total 15.000 warga Minang telah merasakan manfaat mudik gratis melalui program ini.

Sebelumnya, pada gelombang pertama, 50 bus telah diberangkatkan pada Rabu (27/3/2024), membawa 2.500 pemudik pulang ke kampung halaman di Sumbar. Pulang Basamo pertama kali digelar pada tahun 2023, dan tidak menutup kemungkinan bahwa program mudik gratis ini akan digelar kembali pada Lebaran 2025.

(*)

#PulangBasamo #Mudik 

No comments