Breaking News

Kericuhan di Mahkamah Konstitusi: Pertikaian Antara Pendukung Hakim MK dan Prabowo Gibran

Ricuh di Depan Gedung Mahkamah Konstitusi 

D'On, Jakarta,-
Kericuhan terjadi di depan Mahkamah Konstitusi (MK) saat kelompok pendukung majelis hakim MK bertabrakan dengan kelompok massa yang diduga pendukung Prabowo Gibran. Aksi ini terjadi di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/4/2024) sore.

Kelompok massa yang mengawal hakim MK memasuki Taman Patung Kuda yang sudah dibarikade oleh polisi karena mereka tidak terima dengan kehadiran kelompok massa pendukung Prabowo Gibran yang diduga sebagai massa tandingan.

Pertikaian pecah ketika kelompok massa pengawal MK melemparkan botol air mineral dan batu ke arah pendukung majelis MK, memicu aksi saling lempar. Beberapa orang dari kelompok pendukung majelis MK bahkan terluka akibat lemparan batu.

Petugas kepolisian segera membentuk barikade untuk mencegah bentrokan lebih lanjut. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyatyo Purnomo Condro, menegaskan bahwa kedua kelompok massa seharusnya menghormati satu sama lain dalam menyampaikan aspirasi.

Situasi tetap tegang hingga pukul 14.30 WIB, dengan kedua kelompok masih melakukan orasi. Personel TNI Polri tetap siaga untuk mencegah eskalasi lebih lanjut.

"Pukul 14.30 WIB, kedua massa masih tetap berorasi, situasi masih kondusif dan personel TNI Polri masih tetap bersiaga untuk mengantisipasi adanya gesekan dari kedua aksi massa," kata Susatyo.

Pihak kepolisian terus melakukan pengawasan terhadap kedua kelompok massa untuk mencegah konflik lebih lanjut.

(*)

#UnjukRasa #Demonstrasi #Peristiwa

No comments