Breaking News

Kapolda Sumbar dan Forkopimda Periksa Kesiapan Pengamanan Idulfitri: Antisipasi Tantangan Alam dan Kemanusiaan


D'On, Padang (Sumbar),-
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, bersama dengan Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi, dan sejumlah pejabat lainnya, mengawasi kesiapan personel TNI-Polri serta pos-pos pengamanan Idulfitri dan Pos Terpadu Idulfitri di Kota Padang, Sumatera Barat, hari ini, Selasa (9/4/2024).

Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa personel TNI-Polri siap menghadapi berbagai situasi, termasuk tantangan alam seperti banjir, tanah longsor, dan erupsi Gunung Merapi, yang masih terjadi di beberapa wilayah Sumatera Barat. Irjen Pol Suharyono menegaskan bahwa meskipun sedang dalam bulan suci Ramadan, mereka tetap siaga dan berharap agar musibah tersebut segera berakhir.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Suharyono juga menyoroti kolaborasi antara Polri, TNI, Dinas Kesehatan, dan BPDB dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran mereka di pos terpadu dan pos pengamanan di Tabing serta Mesjid Al Hakim Padang menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan keselamatan selama perayaan Idulfitri, terutama bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik.

Keseluruhan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk mengoptimalkan pelayanan dan keamanan masyarakat selama masa perayaan Idulfitri, dengan tetap memperhatikan tantangan alam dan kemanusiaan yang mungkin terjadi. Dengan demikian, upaya ini tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan, menjadikannya sebagai langkah antisipasi yang komprehensif dan humanis.

(*)

#PengamananIdulFitri #IdulFitri #Sumbar

No comments