Breaking News

Tragedi Maut di CSB Mall Cirebon: Empat Teknisi Tewas Terjebak di Septik Tank

Foto: Proses evakuasi keempat teknisi yang meninggal dunia saat melakukan pemeriksaan rutin di CSB Mall Cirebon. (Dok. Damkar Kota Cirebon)

D'On, Cirebon (Jabar),- 
Kecelakaan mengerikan mengguncang CSB Mall Kota Cirebon  pada Selasa (9/4/2024) sore ini ketika empat orang teknisi dilaporkan meninggal dunia setelah terjebak di dalam septik tank. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon, Adam Nurudin, membenarkan kejadian tragis ini.

Menurut Adam Nurudin, keempat korban yang tewas adalah pekerja atau teknisi dari CSB Mall yang tengah melakukan tugas rutin mereka. Kronologi kejadian dimulai ketika dua teknisi memasuki ruang septik tank untuk pemeriksaan rutin, namun mereka tidak kembali. Dua rekannya kemudian memasuki ruang tersebut untuk memeriksa dan berhasil mengevakuasi satu korban yang sudah meninggal.

Setelah berhasil mengevakuasi satu korban, dua rekannya yang tersisa juga berusaha mengevakuasi korban lain yang masih tertinggal di dalam tank. Namun, tragisnya, mereka malah terperangkap di dalamnya dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Beberapa waktu berselang, kedua petugas yang masuk ke ruang septik tank tidak merespon, kemudian masuk kembali dua rekan kerjanya ke dalam ruang septik tank," ungkap Adam Nurudin.

Total korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini mencapai empat orang. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini.

Kejadian tragis ini mengguncang warga Cirebon dan mengingatkan akan pentingnya keamanan dan keselamatan kerja di tempat kerja. Sementara itu, CSB Mall juga belum memberikan pernyataan resmi terkait tragedi ini.

(*)

#Peristiwa #KecelakaanKerja

No comments