Breaking News

Festival Muaro Padang 2024: Lebih Meriah dan Menghadirkan Kerinduan Kampung Halaman!


D'On, Padang (Sumbar),-
Festival Muaro Padang, yang merupakan agenda besar Pemerintah Kota Padang, akan kembali digelar tahun ini dengan lebih meriah. Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengungkapkan bahwa festival ini direncanakan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 April 2024, sepekan setelah Idulfitri. Dalam rapat persiapan di Rumah Dinas Wali Kota, Hendri Septa menegaskan komitmennya untuk membuat festival ini lebih meriah daripada sebelumnya, membangkitkan kerinduan para perantau terhadap kampung halaman.

"Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali kita gelar lebih meriah," ucap Wali Kota Padang Hendri Septa saat rapat persiapan kegiatan terkait di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (4/4/2024).

Festival ini akan berlokasi di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya, mencakup sejumlah kegiatan menarik seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, dan Karnaval Budaya. Tak hanya itu, akan ada pameran ekraf dan UMKM, kuliner tradisional, fashion show generasi Z, pameran foto, penerbitan buku tentang Batang Arau, dan lomba video reel IG dan TikTok.

Hendri Septa menegaskan bahwa festival ini akan menjadi pesta rakyat yang dapat dinikmati oleh semua orang, dan meminta dukungan serta kerja sama dari seluruh pimpinan OPD dan stakeholder untuk menyukseskan acara tersebut. Dia menekankan pentingnya persiapan yang matang dari semua pihak agar festival ini benar-benar menjadi perayaan yang lebih meriah dari sebelumnya.

(*)

#FestivalMuaro #Padang

No comments