Breaking News

Festival Muaro Kota Padang: Persiapan Terakhir Menuju Pesta Rakyat yang Meriah!


D'On, Padang (Sumbar),-
  Persiapan Festival Muaro di Kota Padang semakin mendekati puncaknya, dengan berbagai kegiatan yang akan menghibur warga setempat dan wisatawan yang berkunjung. Asisten I Sekdako Padang, Edi Hasymi, mengungkapkan bahwa persiapan fisik acara tersebut telah mencapai 90 persen, dengan fokus saat ini pada pembersihan dan perbaikan penerangan jalan di sekitar lokasi.

"Alhamdulillah kesiapan kita sudah 90 persen, tinggal pembersihan dan perbaikan  penerangan jalan di sekitar lokasi," ujar Asisten I Sekdako Padang Edi Hasymi saat meninjau lokasi acara, Rabu (17/4/2024).

Festival ini akan berlangsung dari 19 hingga 21 April 2024 di kawasan Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Pemerintah Kota Padang berkomitmen untuk membuat festival ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, dengan harapan mengulang kesuksesan tahun sebelumnya.

Selain mengobati kerinduan akan kampung halaman, Festival Muaro juga menawarkan beragam kegiatan seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, dan banyak lagi. Pameran ekraf dan UMKM, kuliner tradisional, fashion show generasi Z, pameran foto, penerbitan buku tentang Bandar Padang, dan bahkan lomba video reel IG dan TikTok juga akan menjadi bagian dari acara ini.

"Tahun lalu 'Festival Muaro' berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali digelar lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya," ucap Edi Hasymi.

Ini bukan hanya acara biasa, tetapi sebuah pesta rakyat yang dirancang untuk dinikmati oleh semua orang. Diharapkan bahwa agenda ini akan menjadi daya tarik utama Kota Padang untuk menarik lebih banyak wisatawan, terutama dengan memperhitungkan arus mudik yang meningkat selama musim lebaran.

(*)

#FestivalMuaroPadang #Padang

No comments