Breaking News

Program SEMATA: Wali Kota Padang Bantu 3 Keluarga Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Program SEMATA: Walikota Padang Bedah Rumah Warga di Bungkus Teluk Kabung 

D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang, Hendri Septa, didampingi oleh Asisten I Edi Hasymi, pengurus BAZNAS Kota Padang Yuspardi, Ka-Dinsos Heriza Syafani, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, serta jajaran Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya, melakukan kunjungan ke lokasi rumah Keluarga Syaqban (65 tahun) di RT 03 RW 003 Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, pada Senin (4/3/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau rumah yang akan menjadi bagian dari program SEMATA (Semalam di Rumah Wali Kota) jilid IV yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

Rumah tersebut bukan hanya dihuni oleh keluarga Syaqban, tetapi juga dua kepala keluarga lainnya, yaitu keluarga Hendrawadi (43 tahun) dan keluarga Asril (48 tahun), dengan total 16 anggota keluarga. Mereka tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan rasa syukur karena dapat berkesempatan mengunjungi rumah warga di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Rumah ini dipilih sebagai lokasi untuk program SEMATA jilid IV tahun 2024. Wali Kota juga menyatakan kesepakatan dengan BAZNAS Kota Padang dan pihak terkait lainnya untuk menambahkan dua rumah lagi yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni, yang akan ditempati oleh keluarga Syaqban.

Program SEMATA tidak hanya bertujuan untuk membangun kepedulian sosial, tetapi juga untuk menjadikan keluarga yang dibantu sebagai tamu kehormatan dengan menginap sehari di kediaman resmi Wali Kota. Syaqban dan istrinya, Railis, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Padang. Mereka berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membedah rumah mereka, yang telah mereka tunggu dengan penuh harap dan doa.

(*)

#SEMATA #Padang