Breaking News

Pemko Padang Lakukan Penyegaran Birokrasi: Fokus pada Etika dan Kerjasama


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemko Padang menggelar seremoni pelantikan 141 pejabat esselon III, IV, dan fungsional dalam administrasinya pada Kamis (21/3/2024), dengan tujuan utama melakukan penyegaran dalam struktur birokrasi. Asisten I Setdako Padang, Edi Hasyni, yang mewakili Wali Kota, menekankan pentingnya memiliki sikap etika, kemampuan komunikasi, dan kerjasama yang baik bagi setiap pejabat yang dilantik. Menurutnya, hal ini merupakan kunci utama untuk memastikan kinerja yang optimal.

Edi Hasyni menyoroti pentingnya komunikasi yang efektif antara pimpinan dan bawahan sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas-tugas administratif. Dia juga menegaskan bahwa etika pemerintahan adalah prasyarat penting bagi setiap ASN agar mereka memahami batasan kewenangan dan posisi mereka dalam hierarki birokrasi, sehingga tidak melampaui wewenang yang diberikan oleh pimpinan.

Dalam acara pelantikan tersebut, beberapa pejabat esselon III, IV, dan fungsional mengucapkan sumpah jabatan mereka. Salah satu pergeseran jabatan yang mencolok adalah perpindahan Ronny dari jabatan Camat Padang Utara ke posisi Sekretaris Dinas Pertanahan. Hal ini juga diikuti dengan penunjukan Sa'at sebagai Camat Padang Utara menggantikan posisi Ronny. Ade Winata Zaimardi juga mengalami pergeseran jabatan dari Kabid IKP Diskominfo ke Bappeda.

Edi Hasyni memberikan pesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat membangun kerjasama yang kuat dan membangun tim kerja yang efektif. Dia menekankan bahwa kesuksesan bukanlah hanya milik individu, melainkan hasil dari kolaborasi yang solid di antara semua pihak terkait dalam lingkungan birokrasi. Pesannya mencerminkan pentingnya kerjasama tim dalam mencapai tujuan bersama dalam menjalankan tugas-tugas administratif.

(*)

#Padang