Breaking News

Surya Paloh: Peluang Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran, Fifty-Fifty

Surya Paloh Terima Kunjungan Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024)

D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, telah memberikan isyarat bahwa Partai Nasdem mungkin akan bergabung dalam koalisi pemerintahan yang dipimpin oleh pasangan capres-cawapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal ini terungkap setelah Surya Paloh menerima kunjungan Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/3/2024). Namun demikian, Surya Paloh menegaskan bahwa peluang bergabungnya Nasdem dalam pemerintahan Prabowo-Gibran masih sebatas "fifty-fifty possibility."

Menurut Surya Paloh, Partai Nasdem akan terus memantau perkembangan politik ke depan sebelum memutuskan apakah akan menjadi bagian dari koalisi atau tetap berada di oposisi. "Kita lihat perkembangan ke depan," kata Surya Paloh.

Dia juga menanggapi ajakan Prabowo untuk bergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran, menyebutnya sebagai bentuk penghargaan terhadap dirinya dan Partai Nasdem. "Itu penghargaan Pak Prabowo saja," tambahnya.

Pertemuan tertutup antara Surya Paloh dan Prabowo Subianto berlangsung di Nasdem Tower selama sekitar 40 menit, dengan Prabowo didampingi oleh beberapa tokoh Gerindra seperti Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad. Sementara itu, Surya Paloh ditemani oleh elite Partai Nasdem seperti Sekjen Hermawi Taslim dan Bendahara Ahmad Sahroni.

Secara keseluruhan, pertemuan tersebut dianggap sebagai bentuk penghargaan dari Prabowo kepada Surya Paloh atas ucapan selamat yang diberikan setelah Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU.

(*)

#SuryaPaloh #NasDem #Politik #Nasional