Breaking News

Keluarga Pemetik Kelapa Dapat Rumah Baru dalam Program Semata


D'On, Padang (Sumbar),-
Program "Semalam di Rumah Wali Kota" (disingkat sebagai Program Semata) jilid IV di Padang menampilkan kisah empati Walikota Padang, Hendri Septa, yang bersama rombongan membantu keluarga M. Afrial (45) dan Afriroza (45), beserta enam anak mereka, yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak di Jl. Durian Tigo Batang RT.01 RW.05, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji.

Kedatangan Walikota beserta rombongan pada Rabu (27/3/2024) di kediaman keluarga tersebut disambut dengan haru. Mereka akan menginap sehari di Rumah Dinas Wali Kota dan berbuka puasa serta sahur bersama keluarga Walikota.

Sebelumnya, mereka juga diajak berbelanja ke pusat perbelanjaan di Kota Padang, di mana mereka mendapatkan pakaian, sepatu, dan kebutuhan lebaran.

Rumah yang tidak layak huni ini akan dibedah oleh Baznas Kota Padang, menjadi lebih layak huni. Hendri Septa mengungkapkan bahwa keluarga M. Afrial adalah keluarga kedelapan yang mendapatkan bantuan Program Semata di bulan Ramadhan ini. Total ada 11 keluarga dari 11 kecamatan di Kota Padang yang akan dibantu, tinggal tiga kecamatan lagi.

M. Afrial, yang bekerja sebagai pemetik kelapa, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. Dia dan istrinya merasa sangat bersyukur atas perhatian dari Walikota Padang, Baznas Kota Padang, dan semua pihak yang telah membantu bedah rumah mereka.

Setelah tiba di Rumah Dinas Walikota, keluarga tersebut disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, dan juga menerima bingkisan dari Bank Nagari dan Baznas Kota Padang.

(*)

#Padang