Breaking News

Kasat Pol PP Padang Buka Secara Resmi Pesantren Ramadhan di Masjid Muttaqin

Kasatpol PP Padang Buka Pesantren Ramadhan di Masjid Muttaqin 

D'On, Padang (Sumbar),-
Kasat Pol PP Padang, Chandra Eka Putra, S.I.P., M.Si., secara resmi membuka Pesantren Ramadhan di Masjid Muttaqin, Kampung Lapai, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (14/3/2024). Chandra, yang mewakili Walikota Padang, hadir untuk membuka kegiatan ini yang akan berlangsung selama tiga pekan ke depan.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan program keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Padang dengan tema "Melalui Pesantren Ramadhan, kita siapkan Kepemimpinan Islami Generasi Muda Kota Padang." Pesantren ini akan berlangsung dari tanggal 14 Maret hingga 5 April mendatang.

Pesantren ini diikuti oleh 169 peserta, terdiri dari 80 peserta tingkat SD, 62 peserta tingkat SMP, dan 22 peserta tingkat SLTA. Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia. Selama bulan Ramadan, kegiatan pembelajaran anak didik dipindahkan ke masjid sebagai bagian dari upaya membentuk generasi muda yang berakhlak.

Dalam sambutannya, Chandra menegaskan pentingnya membentengi generasi muda agar tidak kehilangan jati diri dan dapat menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga merupakan kewajiban Pemerintah Kota Padang setiap bulan Ramadan.

Pada acara pembukaan tersebut, Chandra juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak guna mencegah terjadinya aksi tawuran yang dapat membahayakan diri mereka dan orang lain.

Tak hanya Chandra, acara pembukaan Pesantren Ramadhan dihadiri oleh Camat Nanggalo Amrizal Rengganis, beserta jajaran lurah se-Kecamatan Nanggalo, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota Padang.

Ini adalah langkah konkret Pemerintah Kota Padang dalam mendukung pembentukan generasi muda yang berakhlak dan berintegritas, serta memperkuat kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

(*)

#PesantrenRamadan #PolPP #Padang