Breaking News

RPK Indo Pondok Solusi Konkrit untuk Menekan Kemiskinan dan Inflasi Pangan

RPK Indo Pondok Resmi Dibuka

D'On, Padang (Sumbar),-
Rumah Pangan Kita (RPK) Indo Pondok, yang baru saja diresmikan di Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, menjadi tonggak penting dalam upaya mencapai nol persen kemiskinan ekstrem di daerah tersebut. Lurah Kampung Pondok, Eka Saputra, menegaskan bahwa kehadiran RPK ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam memerangi kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

"Dengan adanya RPK Indo Pondok, insya Allah akan dapat menciptakan nol jumlah warga yang mengalami kemiskinan ekstrem,' ungkap Lurah Kampung Pondok, Eka Saputra saat peresmian RPK di daerahnya, Kamis (14/3/2024).

Salah satu fungsi utama RPK adalah menciptakan kedaulatan pangan di tingkat lokal, sehingga stabilitas bahan pokok masyarakat dapat terjaga dengan baik. Eka juga menekankan pentingnya kerjasama antara RPK Indo Pondok dan pihak Bulog dalam menciptakan ketersediaan pangan, stabilitas harga, serta menekan inflasi harga pangan.

RPK Indo Pondok tidak hanya menjadi tempat menjual kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, gula, daging sapi, minyak goreng, dan air mineral, tetapi juga menyediakan beragam pilihan barang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat Kampung Pondok dan sekitarnya.

Peresmian RPK ini disambut oleh Inspektur Arfian, yang mewakili Wali Kota Padang. Menurutnya, RPK merupakan salah satu outlet penting dalam menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Ia menekankan bahwa RPK tidak hanya sebagai tempat menjual bahan pangan, tetapi juga sebagai wadah untuk memasarkan produk industri pangan strategis.

Peran RPK Indo Pondok dalam memberdayakan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi hal yang sangat penting dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. Dengan adanya RPK, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.

(*)

#RumahPanganKita #Padang