Breaking News

Sulap Peran Jaga Ketertiban: Capacity Building Bhabinkamtibmas Polda Sumbar Berikan Solusi Nyata

Ditbinmas Polda Sumbar 

D'On, Padang Panjang (Sumbar),-
Ditbinmas Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan kegiatan Capacity Building atau Peningkatan Kapasitas untuk Bhabinkamtibmas di Auditorium 2 Mifan, Kota Padangpanjang, pada Kamis, 1 Februari. Menurut Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombespol Teddy Rayendra, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam berkomunikasi dan membina hubungan positif dengan masyarakat.

Dirbinmas Teddy Rayendra menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas tidak hanya dalam menjaga Harkamtibmas, tetapi juga dalam meningkatkan kemampuan problem solving. "Bhabinkamtibmas dapat menjadi inisiator, fasilitator, dan mitra dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah binaannya," ungkapnya.

Tema kegiatan ini fokus pada peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas di bidang komunikasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam konteks ketahanan pangan. Dirbinmas Teddy Rayendra menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh personel Bhabinkamtibmas, serta melibatkan nara sumber yang kompetitif di bidang mereka masing-masing.

Dalam upaya memberikan informasi yang rinci dan mendalam, kegiatan ini diadakan di Auditorium 2 Mifan, Kota Padangpanjang, pada Kamis, 1 Februari. Dirbinmas Teddy Rayendra menegaskan bahwa peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas merupakan langkah strategis dalam memperkuat peran kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan fokus pada aspek penyelesaian masalah dan peran aktif Bhabinkamtibmas sebagai inisiator, fasilitator, dan mitra pembangunan, kegiatan Capacity Building ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaan. Tema yang diangkat, yakni peningkatan kemampuan komunikasi untuk mendukung ekonomi dan ketahanan pangan, menjadikan kegiatan ini relevan dan sesuai dengan kebutuhan aktual masyarakat.

(*)

#PoldaSumbar #Sumbar