Breaking News

Penangkapan Besar-Besaran Narkotika di Pekanbaru: 53 Kg Sabu-sabu dan 10.000 Pil Happy Five Disita

Polisi menangkap dua kurir sabu-sabu dan pil happy five di Jalan Air Hitam, Kota Pekanbaru, Riau, pada 29 Januari 2023.

D'On, Pekanbaru (Riau),-
Dalam operasi yang melibatkan kejar-kejaran dramatis, Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Medan berhasil menangkap dua kurir narkotika, DN (30) dan TJ (27), yang membawa 53 kilogram sabu-sabu dan 10.000 butir pil happy five. Keberhasilan ini merupakan hasil dari pengembangan penyelidikan terhadap kurir sabu berinisial EB yang sebelumnya ditangkap pada Oktober 2023.

Menurut Kapolrestabes Medan, Komisaris Besar Polisi Teddy John Marbun, informasi dari penangkapan EB membuka jejak pengiriman narkoba dalam jumlah besar dari Malaysia melalui perairan Tanjung Balai. Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan melakukan surveilans dan pembuntutan pelaku hingga ke Pekanbaru.

"Pada tanggal 29 Januari, sekitar pukul 17.30 WIB, tim berhasil mengadang mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh DN dan TJ di kawasan Jalan Air Hitam, Pekanbaru. Penangkapan ini berlangsung setelah mengejar puluhan kilometer dan memberhentikan paksa kendaraan," ungkap Teddy.

Video amatir merekam momen dramatis tersebut, di mana personel kepolisian berhasil menyergap kedua kurir narkotika tersebut. Setelah disergap, petugas melakukan penggeledahan di dalam mobil dan menemukan 53 kg sabu-sabu serta 10.000 butir pil happy five.

"Pelaku DN dan TJ berasal dari Kota Tangerang, Banten. Selain menyita barang bukti narkotika, polisi juga berhasil menyita tiga unit ponsel milik pelaku dan satu unit mobil minibus yang digunakan untuk membawa narkotika," tambah Teddy.

Penangkapan ini tidak hanya mengungkap kasus narkotika yang cukup besar, tetapi juga menghentikan peredaran sabu-sabu dan pil happy five yang diduga akan disebarluaskan di wilayah Riau. Kepolisian berjanji akan terus meningkatkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkotika untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

(Mond)


#Sabu #Narkoba #Kriminal