Breaking News

Gempa 5,7 SR Guncang Pesisir Selatan Sumbar

Gempa berkekuatan 5,7 SR guncang Pesisir Selatan Sumbar 

D'On, Pessel (Sumbar),-
Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,7 mengguncang wilayah barat daya Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Senin (5/2/2024) sekitar pukul 07.22 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tengah giat memperbarui informasi terkait peristiwa ini.

Pusat gempa terlokasi pada kedalaman 16 kilometer, tepatnya di koordinat 2,14 lintang selatan dan 101,41 bujur timur, sekitar 49 kilometer baratdaya Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar. Guncangan juga terasa di daerah Mentawai, Padang, Agam, Padang Pariaman, Padang Panjang, dan Bukittinggi.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada mengingat potensi gempa susulan. Pernyataan resmi BMKG akan terus diupdate seiring perkembangan situasi. Waktu kejadian dan koordinat pusat gempa memberikan gambaran detail kepada masyarakat, sementara daftar daerah terdampak menunjukkan skala luas dampak gempa tersebut.

Ketegangan meluas seiring berita ini mencakup lokasi dan dampak yang melibatkan berbagai wilayah terkena guncangan. Hal ini dapat menjadi perhatian utama pembaca yang ingin memahami konteks dan konsekuensi dari peristiwa alam tersebut.

(Mond)


#Gempa #GempaPesisirSelatan #Sumbar #Peristiwa