Breaking News

Pemko Padang dan Kejaksaan Beri Reward untuk Penurunan Inflasi


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang bersama dengan Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Padang memberikan penghargaan kepada stakeholder yang berperan dalam keberhasilan Operasi Pasar Murah di 11 kecamatan Kota Padang. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kepala Kejaksaan Negeri Padang M. Fatria di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Selasa (06/02/2024).

Menurut Hendri Septa, operasi pasar ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kota Padang dan Kejari Padang untuk menekan laju inflasi menjelang Natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024. Dia juga mengapresiasi peran aktif perusahaan, baik BUMN, BUMD, maupun swasta, yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kajari Padang, M. Fatria, menegaskan bahwa operasi pasar adalah dukungan dari Corps Adhyaksa kepada Pemko Padang dalam mengendalikan inflasi di Kota Padang. Selain tugas utama sebagai penuntut umum, mereka juga memiliki tanggung jawab dalam mendukung pemerintah dalam hal ini.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra, memberikan apresiasi atas kolaborasi antara Pemerintah Kota dan Kejari Kota Padang. Menurutnya, pemberian penghargaan ini mencerminkan kerjasama yang kuat antar unsur Forkopimda di Kota Padang.

Beberapa penerima penghargaan antara lain Bank Indonesia, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Sumatera Barat, PT. Padang Raya Cakrawala, PT. Agrimitra Utama Persada, Bank BCA, PT Semen Padang, Bank BNI Cabang Padang, Bank Syariah Indonesia, PT. Pelindo, PT. Incasi Raya, Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang, Bank Mandiri, dan Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

Hadiri kesempatan ini, Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap, Dandim 0312 Padang Letkol Kav. Yudha Setiawan, Kadis Perdagangan Syahendri Barkah, Kadis Perikanan dan Pangan Alfiadi, dan Kadis Kominfo Boby Firman. Ini menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak terhadap upaya penurunan inflasi di Kota Padang.

(*)

#Inflasi #Padang #Kejari