Breaking News

Kunjungan Pamatwil: Menjaga Integritas Demokrasi di Pemilu Sumbar


D'On, Sijunjung (Sumbar),-
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, secara aktif memantau tahapan pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Sijunjung pada Rabu (14/2/2024). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara di seluruh TPS dalam wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Kabid Humas Polda Sumbar juga bertujuan untuk memantau proses pemilu secara menyeluruh guna memastikan bahwa pemilu tahun 2024 berjalan sesuai dengan standar demokrasi yang tinggi. Hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Sumbar yang menginstruksikan seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Selama kunjungan, Kabid Humas Polda Sumbar bersama timnya memantau berbagai aspek, termasuk kesiapan petugas di TPS, keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi pemungutan suara. Mereka juga memberikan rekomendasi dan saran kepada petugas pemungutan suara untuk meningkatkan transparansi dan integritas proses pemilu.

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara, tetapi juga untuk memastikan netralitas dan independensi dalam penyelenggaraan pemilu guna menghasilkan hasil yang sah dan dapat dipercaya. Dengan pemantauan yang cermat dan berkelanjutan, diharapkan pemilu tahun ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, jujur, dan adil, serta meyakinkan masyarakat akan keabsahan hasilnya.

(*)

#PoldaSumbar #Pemilu2024