Breaking News

Jokowi Segera Tunjuk Pengganti Menko Polhukam dari Non-Partai Politik

Presiden Jokowi 

D'On, Bandung (Jabar),-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengonfirmasi bahwa pengganti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang mengundurkan diri akan berasal dari kalangan non-partai politik. Jokowi menegaskan komitmennya untuk segera menunjuk pengganti tersebut dan memastikan kelancaran organisasi di Kementerian Polhukam.

Dalam pernyataannya di Bale Rame, Bandung, Sabtu (3/2/2024), Jokowi menyatakan, "(Ditunjuknya) secepatnya, dari non (luar partai politik),"

Sebelumnya, Tito Karnavian telah diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menko Polhukam melalui Keputusan Presiden Nomor 20/P Tahun 2024. Jokowi meyakinkan bahwa penunjukan Tito Karnavian tidak menghadirkan masalah, mengingat peranannya sebagai Menteri Dalam Negeri.

"Saat ini, dia ada di Mendagri, jadi saya rasa untuk memegang posisi Menko Polhukam, tidak ada masalah," tambahnya. Jokowi menekankan pentingnya menjaga kelancaran organisasi di Kementerian Polhukam selama proses transisi menuju penunjukan Menko Polhukam definitif.

(*)

#Politik #Jokowi #KabinetJokowi