Breaking News

Jokowi Beri Jawaban Mengejutkan Mengenai Pilpres 1 Putaran

Jokowi dan Iriana lakukan pencoblosan suara

D'On, Jakarta,-
Seluruh warga negara Indonesia telah melaksanakan hak suaranya dalam pesta demokrasi yang berlangsung untuk memilih presiden yang akan menggantikan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Menurut data terbaru dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), kubu Prabowo-Gibran memimpin dalam penghitungan suara (real count) dengan meraih 57,95% suara. Saat ini, sebanyak 66,61% data telah masuk dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Meski begitu, isu terkait kemungkinan Pemilihan Presiden (Pilpres) dilakukan dalam satu putaran atau dua putaran masih menjadi pertanyaan. Jokowi, menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat, mengatakan, "Kita tunggu bersama-sama."

Jokowi juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi yang sesungguhnya bagi rakyat Indonesia, di mana mereka dapat memilih presiden, wakil presiden, partai, dan wakil rakyat secara jujur, adil, langsung, bebas, dan rahasia.

"Ya ini adalah pesta demokrasi kita berharap ini betul-betul jadi pesta rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil, luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pesta rakyat, pesta demokrasi," tuturnya.

Mengenai dugaan kecurangan yang marak dilaporkan, Jokowi menekankan bahwa masyarakat dapat melaporkan kecurangan tersebut ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

"Semua kan ada mekanismenya, di lapangan kalau ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu, kalau masih belum ini kan masih ada gugatan lagi di MK. Saya kira mekanisme seperti itu yang harus semuanya mengikuti," tegasnya.

(*)

#Jokowi #Pemilu2024 #Nasional