Breaking News

Nangis Saat Ditangkap, Saipul Jamil Sempat Minta Tolong karena Dirampok

Saipul Jamil nangis saat Ditangkap Polisi 

D'On, Jakarta,-
Artis Saipul Jamil (SJ) ditangkap karena diduga terlibat kasus narkoba di jalur Transjakarta di kawasan Jelambar, Jakarta Barat (Jakbar) Jumat (5/1/2024) meski hasil tes urine negatif. Video penangkapan mantan suami Dewi Perssik itu langsung viral di media sosial.

Saipul Jamil berteriak minta tolong saat ditangkap petugas berpakaian preman. "Tolong, tolong, saya dirampok, saya dirampok. Mending saya dibawa ke polisi, tolong saya dibawa ke kantor polisi,” kata Saipul Jamil seperti terlihat dalam video yang beredar.

Saipul Jamil juga sempat mengatakan bahwa petugas berpakaian preman itu bukan polisi. "Bukan, bukan polisi mereka Pak," kata Saipul berharap warga bisa menolong dirinya.

Dalam video iitu, Saipul Jamil terlihat menangis di salah satu jalur Transjakarta saat dibawa oleh polisi. Memakai pakaian serba hitam, Saipul Jamil terlihat jongkok dan kedua tangannya diborgol. Sejumlah warga juga terlihat menonton upaya penangkapan tersebut.

Sementara seorang saksi dan petugas keamanan di sebuah gedung di seberang tempat kejadian perkara (TKP) Baharudin (60), menyebutkan petugas tersebut berjumlah enam orang. 

Mereka menangkap Saiful beserta seorang yang mengendarai mobilnya. “Mereka (petugas yang menangkap) berpakaian preman, tetapi bawa pistol semua,” kata Baharudin.

Setelah dibawa ke Polsek Tambora Jakarta Barat dan dites, ternyata Saipul dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif. “Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba),” kata Kapolsek Tambora, Kompol Donny Harvida.

Awalnya, kata Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba, tetapi ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

“Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil,” kata Donny.

Sementara itu, pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penahanan terhadap asisten Saipul Jamil yang diketahui berinisial S, beserta mobil berpelat B-2821-KYA yang digunakan oleh Saipul dan asistennya saat ditangkap.

Adapun seusai dilakukan serangkaian pemeriksaan selama 7 jam di Mapolsek Tambora, Saipul Jamil menjalani pemeriksaan rambut di laboratorium Polda Metro Jaya, Jumat (5/1/2024) malam.


(B1)

#SaipulJamil #SaipulJamilDitangkap #SaipulJamilNarkoba