Breaking News

Malaysia Tahan Korea Selatan 3-3, Yordania Tumbang dari Bahrain, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk Piala Asia 2023!

Timnas Malaysia berhasil tahan Timnas Korsel Dilaga Pamungkas Grup E

D'On, Qatar,-
Timnas Korea Selatan mengalami hasil yang tak terduga dengan bermain imbang 3-3 melawan Malaysia di matchday pamungkas Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024) meskipun mereka sempat unggul 1-0 lewat sundulan Jeong Woo-yeong. Malaysia berhasil melakukan comeback di babak kedua dengan mencetak dua gol, membuat Korea Selatan berbalik unggul melalui sepakan bebas Lee Kang-in dan penalti Son Heung-min, namun penyerang Malaysia Morales menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di ujung laga.

Di sisi lain, Yordania yang berada di puncak klasemen Grup E harus menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain melalui gol Abdulla Yusuf Hela. Terdapat indikasi bahwa Yordania mungkin melepas laga ini karena sejumlah pemain pelapis diturunkan sejak babak pertama oleh sang pelatih.

Kedua hasil tersebut membuat Bahrain finis sebagai juara Grup E dengan enam angka, sementara Korea Selatan dan Yordania berada di posisi dua dan tiga dengan lima dan empat angka. Meskipun Yordania berada di puncak klasemen, kedua tim sepertinya menghindari Jepang di babak 16 besar, yang menjadi runner-up Grup D.

Situasi ini membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Untuk mencapai itu, Indonesia membutuhkan hasil imbang antara Oman dan Kirgistan atau kemenangan Kirgistan dengan skor 1-0 atau 2-1 dalam laga lainnya. Dengan demikian, Timnas Indonesia berharap memanfaatkan kesempatan ini untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam turnamen bergengsi ini.

(Mond)


#PialaAsia2023 #Sepakbola #Olahraga