Breaking News

Dantim II Klewang Satreskrim Polresta Padang Aiptu David Rico Darmawan, Mendapatkan Penghargaan Dari Kasat Brimob Polda Sumbar

Aiptu David Rico Darmawan (kanan) Terima Penghargaan dari Brimob Polda Sumbar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Berhasil dalam waktu 2X24 jam mengungkap kasus perampokan dirumah istri seorang anggota polisi yang bedinas di Brimob Polda Sumbar, Dantim II Klewang Aiptu David Rico Darmawan di ganjar penghargaan.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Kasat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin di Mako Brimob Selasa (23/1/2024), tidak itu saja semua personil Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mendapat penghargaan.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriasyah Putra mengatakan, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mendapatkan penghargaan dari Kasat Brimob Polda Sumbar.

"Alhamdulillah, kita berhasil mengungkap kasus perampokan di Rumah Polisi yang berdinas di Brimob Polda Sumbar, dalam waktu 2X24 jam pelaku dapat kita tangkap,"ujarnya.

Karena kegigihan Tim Klewang dalam memberikan rasa aman bagi warga Kota Padang, Tim kebanggaan Polresta Padang ini mendapatkan penghargaan tersebut.

"Kami mohon doa dari seluruh warga Kota Padang, untuk selalu mendoakan kami dalam keadaan baik-baik saja dan dilindungi oleh Allah SWT, terima kasih atas penghargaan bapak Kasat Brimob Polda Sumbar,"ungkapnya.

Sebelumnya, Perampok sadis yang membacok dan hendak memperkosa istri seorang anggota polisi di Padang berhasil ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Pelaku yang mencoba kabur dan melawan dihadiahi timah panas.

Pelaku bernama Dede Nuralam (28) asal Banten tersebut diringkus di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara pada Rabu dini hari (10/1/2024).

Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap didampingi Kasi Humas Ipda Yanti Delfina mengatakan, perampokan bersenjata tajam tersebut terjadi di rumah korban di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur pada Senin (8/1).

Akibat kejadian tersebut, korban bernama Syerli Meutia (42) mengalami luka sayatan di sejumlah tubuh setelah dibacok oleh pelaku. Selain itu, pelaku juga membawa kabur motor dan uang senilai Rp2 juta rupiah milik korban. Bahkan, pelaku juga hendak memperkosa korban.

(Herru Irawan)


#TimKlewang #PolrestaPadang #Padang