Breaking News

Arsenal Tersingkir di Piala FA, Arteta Sebut Liverpool Tim Terbaik di Eropa

Pelatih Arsenal Mikel Arteta 

D'On, Inggris,-
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut Liverpool sebagai tim terbaik di Eropa setelah pasukannya menyerah kepada tim asuhan Jurgen Klopp itu pada ajang Piala FA, Minggu (7/1/2024) waktu setempat.

Meski demikian ia mengeklaim The Gunners tampil lebih baik dalam laga di Stadion Emirates ini. The Reds, julukan Liverpool, memastikan diri melaju ke putaran keempat setelah menundukkan Arsenal, 2-0. 

Kedua gol tercipta di pengujung pertandingan, Jakub Kiwior mencetak gol bunuh diri sebelum Luis Díaz mencetak gol di masa tambahan waktu untuk memastikan kemenangan tim tamu.

The Reds harus memanfaatkan keberuntungan mereka di babak pertama dan mungkin seharusnya tertinggal saat jeda. Namun, mereka terbantu oleh penyelesaian akhir yang buruk dari tuan rumah. 

Arsenal menyia-nyiakan banyak peluang untuk memimpin. Jürgen Klopp melakukan perubahan pada timnya di babak pertama, dan upayanya jelas berhasil karena Liverpool memberikan lebih banyak ancaman setelah jeda. 

Gol yang ditunggu pendukung The Reds akhirnya tiba ketika waktu terus berjalan memasuki 10 menit terakhir, dengan Arsenal tidak mampu memberikan respons sebelum Díaz menyelesaikan masalah dengan baik dan benar.

Tim asuhan Arteta kini mengalami tiga kekalahan berturut-turut di semua kompetisi. Mereka juga hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Tren buruk The Gunners jelas menjadi masalah besar bagi manajernya. “Performanya bagus dan jumlah peluangnya juga bagus,” kata Arteta kepada BBC Sport setelah kekalahan dari Liverpool. 

“Kami hanya harus memenangkan pertandingan, tetapi kami kalah dan kami tidak memanfaatkan peluang. Untuk memenangkan pertandingan kami perlu memanfaatkannya," ujar pelatih asal Spanyol ini.

"Kami lebih baik daripada tim terbaik di Eropa dan kami menghasilkan banyak peluang. Saya belum pernah melihat tim bermain seperti ini saat melawan mereka. Kenyataannya adalah itu tidak cukup," kata Arteta lagi.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City ini mengatakan Arsenal sebenarnya bermain bagus bahkan lebih baik dibanding Liverpool dalam pertandingan ini. Banyaknya kegagalan memanfaatkan peluang membuat mereka tersisih lebih awal dalam ajang Piala FA musim ini.


(Alang)

#PialaFA #Arsenal #LiverpoolFC #MikelArteta #Sepakbola #Olahraga