Breaking News

Ari Yusuf Amir: Tim Hukum Anies Bersiap Laporkan Jokowi Terkait Pernyataan soal Presiden boleh Memihak dan Kampanye

Ari Yusuf Amir Tim Hukum Timnas AMIN 

D'On, Jakarta,-
Ketua Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaikin Iskandar (THN AMIN) Ari Yusuf Amir, semakin mantapkan niatnya untuk melaporkan Presiden Jokowi terkait pernyataan yang mengizinkan presiden terlibat dalam kampanye dan mendukung paslon tertentu dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Dengan statemen terang-terangan seperti itu tentunya akan membuat dampak yang tidak baik bagi stabilitas politik kita," kata Ari kepada wartawan, Kamis (25/1).

Dengan rasa penyesalan yang mendalam, Ari menyoroti pernyataan Jokowi sebagai potensi ancaman terhadap stabilitas politik negara. Dia menekankan bahwa pernyataan terang-terangan seperti itu bisa berdampak negatif pada lanskap politik nasional.

Ari mempertahankan perlunya netralitas aparatur sipil negara saat ini, dengan tujuan menjaga stabilitas politik. Dia memperingatkan tentang risiko kekacauan besar jika TNI dan Polri mengambil sikap, menciptakan ketidakpercayaan dan ketidakpastian dari pihak lainnya.

"Bayangkan jika ASN, TNI, dan Polri mendukung salah satu paslon, sedangkan yang lain meragukan dan tidak percaya pada mereka. Bagaimana mereka akan menjaga ketertiban sosial di masyarakat?" ujar Ari.

Ari telah melakukan analisis hukum terkait pernyataan Jokowi dan telah menyampaikan hasilnya ke Bawaslu. Dia menunggu respons serta sikap dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu terkait masalah ini.

Dalam konteks pembagian bantuan sosial (bansos), Ari menekankan bahwa peran menteri dan Jokowi tidak dapat dipisahkan. Dia mendorong Jokowi untuk mengambil keputusan tegas demi stabilitas politik dan kedamaian selama pemilu mendatang.

Tim Hukum Nasional AMIN, menurut Ari, telah menyiapkan laporan terkait pernyataan Jokowi dan akan menyampaikannya ke Bawaslu. Ari menegaskan komitmen timnya untuk memberikan pendapat hukum dan analisis kepada Bawaslu untuk dipertimbangkan.

Pernyataan Jokowi tentang hak presiden berkampanye di Lapangan TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta, pada 24 Januari, sedang dianalisis secara menyeluruh oleh Tim Hukum Nasional. Perkembangan selanjutnya menyoroti keteguhan niat Ari untuk menjaga integritas pemilu.


(Dky)


#Politik #Pilpres2024 #Jokowi #Nasional