Breaking News

Tampil Beda di Debat Cawapres, Mahfud MD Kenakan Pakaian Adat Madura

Ganjar-Mahfud 

D'On, Jakarta,-
Debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, dimeriahkan oleh peserta debat dan para pendukung yang mengenakan pakaian adat.

Ganjar terlihat memakai pakaian adat khas Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan kalung berbandul gong atau habas, dan topi ti'i langga yang terbuat dari daun lontar. Topi yang dikenakan Ganjar mirip dengan topi sombrero khas Meksiko.

Tidak hanya Ganjar, Mahfud MD juga tampak mengenakan baju adat khas Madura. Terlihat juga para pendukungnya memakai pakaian adat Nusantara.

Sementara para pendukung Anies-Muhaimin Iskandar terlihat mengenakan baju putih dan pendukung Prabowo-Gibran mengenakan baju kemeja berwarna biru muda.

Diketahui, debat cawapres perdana ini akan memiliki tujuh tema, yakni ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat cawapres malam ini akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.


(B1)

#DebatCawapres2024 #Pemilu2024 #GanjarMahfudMD #Pilpres2024 #nasional