Breaking News

Diduga Lecehkan Polwan, Kapolres Bolaang Mongondow Utara Diperiksa Propam

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budi

D'On, Manado.(Sulut),-
Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budi, memberikan klarifikasi terkait kasus dugaan pelecehan seksual oleh Kapolres Bolaang Mongondow Utara, AKBP Areis Aminnulla yang diduga melecehkan terhadap sekretaris pribadinya, polwan l berpangkat brigadir dua (bripda) berinisial DS. AKBP Areis Aminnulla telah diperiksa Propam.

Setyo Budi menjelaskan bahwa penyelidikan internal terhadap kasus tersebut telah dilakukan beberapa minggu yang lalu, bukan setelah menjadi viral.

"Sudah dilakukan pemeriksaan beberapa waktu yang lalu. Jadi bukan karena viral, lalu kami baru bertindak," ungkap Setyo saat dikonfirmasi Sabtu (16/9/2023).

Setyo menegaskan pihaknya telah menerima surat laporan dari pihak yang bersangkutan, dan semua aspek kasus ini sedang ditangani secara internal oleh Bidang Propam Polda Sulut. Setyo Budi menegaskan bahwa belum ada kesimpulan yang dapat ditarik terkait kasus ini saat ini.

Sebelumnya, masyarakat Sulawesi Utara dihebohkan oleh sebuah video yang menampilkan seorang polwan dari Polres Bolaang Mongondow Utara yang melaporkan atasannya atas dugaan kasus pelecehan seksual. Polwan berinisial Bripda DS itu melaporkan atasannya kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budi, melalui surat tulisan tangan yang telah beredar di media sosial.

Surat pengakuan tersebut mengungkapkan bahwa korban telah mengalami perlakuan yang tidak baik dari atasannya. Korban mengaku pertama kali mendapat pelecehan pada Agustus 2022. Atas kejadian tersebut, Bripda DS mengaku tidak tahan untuk bekerja dengan atasannya itu.


(B1)

#PelecehanSeksual #Polwan #BripdaDS #KapolresLecehkanPolwan

No comments