Breaking News

Brutal! Seorang Pemilik Kios di Ilaga Ditembak KKB Teroris

KKB

D'On, Papua,-
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan aksi terornya terhadap masyarakat. Seorang warga bernama Antonius Padang (33 tahun) ditembak menggunakan senjata api saat menutup warung dagangannya di Kampung Kago, Ilaga, Puncak, Papua Tengah.

“Korban Antonius Padang ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat menutup kios miliknya. Penembakan dilakukan menggunakan senjata api rakitan,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

Benny mengungkapkan kejadian penembakan tersebut. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada Jumat (1/9/2023) sekira pukul 18:38 WIT. Saat itu, korban hendak menutup kios dagangan miliknya.

Namun, sekelompok KKB teroris dengan membawa senjata api mendatangi korban dan langsung menembaknya. “Tembakan mengenai bagian lutut dari korban,” kata Kombes Benny.

Korban yang diserang KKB tak dapat melakukan perlawanan. Warga yang melihat kejadian itu  melaporkan ke petugas. Anggota TNI dan kepolisian langsung menuju ke lokasi penembakan KKB itu.

Setiba di lokasi, petugas mendapati Antonius Padang terkulai dalam keadaan terluka di bagian kaki. Sementara para pelaku penembakan berhasil melarikan diri.

Petugas pun langsung membawa korban ke RSUD Ilaga. Tim medis berhasil mengeluarkan peluru yang bersarang di lutut kanan korban. Antonius Padang selamat dan dalam kondisi sadar. Selanjutnya dia dibawa ke RSUD Timika untuk perawatan insentif.

“Operasi pengangkatan proyektil peluru sudah dilakukan. Dan korban dalam kondisi sadar,” tutup Kombes Benny.


(fmi/okz)

#KKB #Teroris #Peristiwa #Penembakan #Papua

No comments