Breaking News

Salip Bagnaia di Tikungan Terakhir, Espargaro Juara di Silverstone

Aleix Espargaro 

D'On, Inggris,-
Pembalap Aleix Espargaro sukses menjuarai balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). Podium juara diraih Espargaro setelah secara dramatis menyalip Francesco Bagnaia di tikungan terakhir.

Ini menjadi kemenangan pertama Aprilia pada musim balapan MotoGP 2023.

Balapan berlangsung menarik. Marco Bezzecchi yang mengawali balapan dari posisi pertama tidak kuasa menahan tekanan Jack Miller yang menyalipnya. Bagnaia yang menguntit di posisi ketiga mampu menyalip Bezzecchi di posisi kedua.

Bezzecchi sempat merespons tetapi kemudian sulit untuk memberikan perlawanan ke Bagnaia. Pada lap kedua, Bagnaia mampu menyalip Miller untuk memimpin balapan.

Sial buat Alex Marquez yang harus menyelesaikan balapan lebih cepat di lap keenam karena ada masalah pada motornya. Nasib serupa juga dialami Bezzecchi yang mengalami crash di tikungan ke-15 karena gagal mengurangi kecepatan sehingga dia kehilangan front-end.

Meskipun jatuhnya Bezzecchi tampaknya memberi Bagnaia keuntungan besar, tetapi balapan masih jauh dari selesai saat Espargaro mulai mengejar sang juara dunia

Persaingan Bagnaia dan Espargaro diperketat dengan kehadiran Mark Vinales yang memulai serangan. Vinales dan Binder terus mendekati Bagnaia dan Espargaro.

Bagnaia kemudian melihat keunggulannya berkurang di enam lap tersisa. Vinales kemudian disalip oleh Miguel Oliveira, yang diam-diam mengejar posisi empat besar dan menjadi pembalap tercepat di sirkuit selama beberapa lap.

Di posisi belakang, Fabio Quartararo menambah daftar pembalap yang mengalami kecelakaan setelah kehilangan kontrol karena bersenggolan dengan Luca Marini.

Di depan, Bagnaia masih belum terkalahkan hingga lap terakhir. Kejutan terjadi ketika Espargaro melakukan gerakan sensasional di tikungan ke-11 lap terakhir.


(*)

#MotoGP #BalapMotor #Olahraga #MotoGPInggris


No comments