Breaking News

Peringati HAN, Anak Berkebutuhan Khusus Tampil Ciamik

Hari anak nasional 

D'On, Padang (Sumbar),-
Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 sejumlah anak berkebutuhan khusus Layanan UPTD LDPI menampilkan bakatnya. Penampilan bakat membuat  suasana haru menyelimuti Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu (29/7/2023).

"Jangan Anggap Remeh Mimpiku, Kawan,' begitulah sepenggal puisi yang dibacakan Abdullah salah seorang anak berkebutuhan khusus saat menampilkan bakatnya.

Semuanya ikut larut dan terharu dalam penampilan yang disajikan anak-anak berkebutuhan khusus, mereka  tampil ciamik saat menunjukan bakatnya.

Anak-anak layanan UPTD LDPI juga menampilkan opera tari 'Wonderland Indonesia" yang memiliki makna bahwa Indonesia kaya dengan kebudayaan.

Mulai dari lagu daerah, pakaian hingga rumah adat dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Serta dipukau oleh puisi indah yang dibacakan oleh anak berkebutuhan khusus,  sehingga membuat suasana menjadi haru.

Kepala UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif (LDPI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yoszya Silawati menyebut tarian ini memberikan makna betapa kita bangga menjadi bagian dari Indonesia dengan beragam etnis dan budaya tetapi tetap nasionalisme.

"Anak-anak di UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif Kota Padang terbilang hebat, mereka memiliki kemampuan luar biasa. Meski memiliki keterbatasan, tapi mereka mempunyai bakat seperti anak pada umumnya," katanya.

Yosza berharap semoga masyarakat semakin menerima, peduli dan bersinergi dalam merangkul anak berkebutuhan khusus menjadi berkemampuan khusus.

"Setiap kekurangan memiliki kelebihan, disabilitas tidak menjadi halangan dalam memberikan karya," harapnya.

Usai menampilkan tarian 'Wonderland Indonesia' anak-anak berkebutuhan khusus itu juga menampilkan bakat lainnya seperti membaca puisi dan memainkan alat musik 

(MA/Charlie)



#HariAnakNasional #Padang

No comments