Breaking News

Penastani di Padang, Sumatera Utara Terbanyak Kirim Peserta


D'On, Padang (Sumbar),-
Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI digelar di Padang. Jika tak ada halangan berarti, kegiatan ini ditabuh 10-15 Juni nanti. 

Menjelang kegiatan itu, sejumlah daerah telah mengutus peserta. Berdasarkan catatan Pemko Padang, Sumatera Utara merupakan daerah terbanyak yang mengirimkan peserta. 

"Iya, hingga saat ini Sumatera Utara yang paling banyak mengirimkan pesertanya," ungkap Plt Kadis Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani kepada Diskominfo Padang, Jumat (26/5/2023). 

Berdasarkan catatan, Sumatera Utara telah mengisi aplikasi kehadiran. Daerah yang dikenal dengan Danau Toba itu mengirimkan 1.500 peserta. 

"Bagi daerah yang telah lebih dahulu mengisi daftar kehadiran di aplikasi akan difasilitasi pemondokannya di dekat lokasi acara," terang Yoice. 

Sementara itu, Dinas Pertanian Kota Padang masih terus membuka pendaftaran peserta. Daerah yang ingin mengirimkan peserta dapat membuka link pendaftaran melalui https://penas.web.id. 

"Kita buka pendaftaran peserta hingga tanggal 4 Juni," ucap Yoice yang juga Sekretaris Dinas Pertanian Kota Padang. 

Seperti diketahui, Penas KTNA atau lazim disebut dengan Penastani diselenggarakan di Padang selama sepekan penuh. Kegiatan pertemuan seluruh petani dan nelayan itu dipusatkan di Lanud St Sjahrir, Tabing. Hingga detik ini sebanyak 8 ribu peserta telah mendaftarkan dirinya.

(Charlie)


#Penastani #Padang

No comments