Breaking News

Harga Tiket Laga Timnas Lawan Argentina Mahal, Ketua KOI: Itu Wajar!


D'On, Jakarta,-
Harga tiket FIFA matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina ramai dibicarakan para pengemar bola Tanah Air. Menyaksikan tim peraih Piala Dunia 2022 dari dekat, apalagi bila ada Lionel Messi, merupakan kesempatan langka. Karena itu harga tiket laga tersebut diprediksi bakal tinggi.

Saat disinggung mengenai harga tiket pertandingan yang diprediksi akan cukup tinggi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari mengatakan hal tersebut wajar mengingat pembinaan prestasi juga membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Olahraga bukan aktivitas yang murah, jangan lihat hasil akhir tapi prosesnya. Pembinaan prestasi butuh dana yang tidak sedikit. (Federasi) Cabang olahraga (memiliki) kreativitas untuk bisa mencari sumber pendanaan seperti dari pemerintah, sponsor, dan kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata Okto di Kantor KOI di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

“Kita kalau cinta dengan olahraga, harus (mau) ikut mendukung. Besar dukungan kita (penting) supaya olahraga kita bisa terus maju. Patokannya adalah kecintaan kita terhadap olahraga,” Okto menambahkan.

Tim nasional Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kepastian tersebut diperoleh setelah sejumlah tim yang dibentuk oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) selesai melakukan peninjauan stadion.

Ajang FIFA matchday melawan tim Albicaleste menjadi pertandingan pertama tim Garuda senior melawan tim Tango.

Sebelumnya timnas Indonesia sempat bertemu dengan Argentina di level junior yaitu pada 1979 saat timnas Indonesia U-20 melawan Argentina U-20 yang dipimpin legenda mereka Diego Maradona di Piala Dunia U-20.

Selanjutnya pada 2007, timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Ivan Kolev berkesempatan menjajal timnas Argentina U-20 dalam agenda persiapan skuad Garuda muda yang bakal melakoni ajang SEA Games.

Raja Sapta Oktohari mengatakan, pertandingan persahabatan melawan Argentina merupakan kesempatan yang baik untuk tim Indonesia agar bisa melakukan uji coba dan menakar kemampuan.

Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi tinggi kepada PSSI dan Erick Thohir sebagai ketua umum. Keduanya dinilai telah mendorong dan mengobati luka masyarakat Indonesia yang sangat cinta dengan sepak bola.

Ia mencontohkan saat Timnas U-22 menang melawan Timnas Thailand di SEA Games 2023 dan meggondol medalli emas. “Sebelum pawai (arak-arakan timnas sesampai di Jakarta), euforianya sangat luar biasa,” katanya.

Raja Sapta Oktohari berharap prestasi yang telah digapai saat ini apat terjaga sehingga mampu mendorong semua prestasi cabang olahraga lainnya.


(mdk)

#TimnasIndonesia #Sepakbola #IndonesiaVSArgentina