Breaking News

Satlantas Polresta Padang dan Dishub Derek Mobil yang Parkir Sembarangan


D'On, Padang (Sumbar),-
Petugas Kepolisian dari Unit BM Satlantas Polresta Padang bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Padang melakukan penderekan terhadap kendaraan kendaraan yang parkir liar di depan Grand Mol Basko.

Penderekan itu dilakukan pada Minggu siang (9/4/2023), terlihat puluhan kendaraan di panggil pemiliknya, tukang parkir itu pun di panggil oleh petugas.

Terlihat juga ada dua kendaraan yang di deret dan dibawa ke kantor Unit Laka Satlantas Polresta Padang, sedangkan puluhan kendaraan lainya pemiliknya datang dan memindahkan sendiri ke tempat parkir.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengatakan, Sudah dua hari ini tukang parkir dan penanggung jawab Grand Mol Basko sudah diberitahukan supaya jangan sampai ada pengendara yang parkir liar di depan Mol tersebut, dan juga kalau parkir sudah penuh di dalam supaya di stop mobil mobil yang masuk.

"Sudah kita beritahu kepada mereka , namun kita lihat mereka tambah hari tambah menjadi parkirnya di luar sehingga kemacetan panjang terjadi , terpaksa kita bersama Dinas Perhubungan menderek mobil mobil yang parkir liar itu,"ujarnya.

Pihaknya tahu sih, bahwa banyak pengunjung yang berbondong bondong datang ke tempat tempat perbelanjaan dan itu bisa menambah rezeki pemuda pemuda disana, namun caranya salah.

"Carilah lahan parkir lahan parkir yang tidak menggangu kendaraan lain , kalau ini kan bisa mengakibatkan kecelakaan jalan menjadi sempit dan macet lagi ini jelas mengganggu pengendara lain, makanya kita tertibkan kita deret mobil mobil yang parkir itu, dan juga kepada pengurus grand mol basko tolonglah kalau ada yang parkir di depan itu ditegur saja, ada dua mobil yang kita deret tadi,"tegasnya.

Dijelaskan lagi, pihaknya sudah memasang water barrier yang terbuat dari plastik di tarok di sepanjang depan Grand Mol disana sudah dipasang juga tali supaya tidak ada lagi yang parkir disana, jangan coba coba parkir disana lagi kalau kegiatan kita deret dan kita tilang ditempat.

"Kami mengimbau kepada para pengunjung grand mol basko dan para juru parkir janganlah parkir sembarangan carilah parkir yang tidak mengangu penguna lain,"tegasnya.

Di tempat terpisah Kabid Keselamatan dan operasional Dishub Padang Malizar Ade menjelaskan, ia menurunkan satu mobil deret dan 7 personil untuk melalukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di depan grand mol basko.

"Ada dua kendaraan yang kami bawa tadi, namun puluhan kendaraan langsung di pindahkan oleh pemiliknya sendiri yang dua ini kami cari cari dan sudah lama menunggu pemiliknya tidak nongol nongol terpaksa kami deret dan kami bawa ke Unit Laka Polresta Padang, kami mengimbau kepada pengendara janganlah parkir di depan mol tersebut kan sudah ada larangan parkirnya,"jelas mantan penyidik Satpol PP Kota Padang tersebut.

Pengendara yang lewat menyaksikan penertiban tersebut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian dan dishub Padang," ini baru mantap pak, kalau tidak ditertibkan kendaraan yang parkir sembarangan ini macet panjang terjadi pak, semangat pak,"ujar Ujang warga Seberang Padang.

Pengendara lainya Anton warga Lubuk Buaya mengatakan juga, sudah dua hari ini macet terjadi di depan Grand Mol Basko ini, bahkan macetnya ampir sampai di kawasan Tabing.

"Ini mantap pak, angkat mobil mobil itu semua pak, kalau bisa kandangkan dan tilang pak, karena kendaran kendaraan itu jalan menjadi macet,"ujarnya.


(rdr/007/heru)


#PolrestaPadang #Padang #Lalulintas