Breaking News

Bertemu Prabowo, Zulhas Siap Jadi Apa Saja untuk Wujudkan Koalisi Kebangsaan


D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan siap menjadi apa saja untuk mewujudkan koalisi besar yang dinamakannya sebagai Koalisi Kebangsaan. Hal itu disampaikan Zulhas usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (8/4/2/2023).

Zulhas mengatakan, Indonesia yang merupakan negara besar tidak dapat diurus oleh satu atau dua parpol. Negara ini, katanya, harus diurus oleh koalisi yang besar.

“Negara besar tidak mungkin diurus satu atau dua (parpol), tetapi harus besar juga yang mengurus, yang kita kadang-kadang sebut Koalisi Kebangsaan itu. Karena perlu kebersamaan kita untuk memajukan negeri ini,” kata Zulhas dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara.

Zulhas menekankan, dirinya dan PAN siap untuk menjadi apa saja dan bergerak ke mana saja untuk mewujudkan koalisi besar ini. Diketahui, belakangan mencuat wacana koalisi besar, yakni gabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar-PAN-PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan Gerindra-PKB serta tidak menutup kemungkinan bergabungnya partai lain, termasuk PDIP.

“Saya siap sebetulnya untuk menjadi apa sajalah, ke sana, ke mari untuk merajut ini sehingga bisa menjadi kenyataan. Ada jalan tengah yang kokoh dan kuat untuk memajukan Indonesia. Tentu semuanya di bawah orkestra, komando Pak Jokowi,” kata Zulhas.

Dalam kesempatan ini, Prabowo Subianto mengaku gembira bertemu Zulhas dan jajaran pengurus PAN di kediamannya. Dikatakan, pertemuan ketua umum partai politik merupakan wujud komunikasi politik. Prabowo meyakini pertemuan serupa akan makin intensif terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Saling berkunjung, saling menukar pandangan, bertukar pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa, dan negara kita,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, pertemuan dan komunikasi ini penting dilakukan untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kebangsaan. Dengan demikian, Pemilu 2024 dapat berlangsung kondusif dan aman.

(*)

#Politik #Nasional #Zulhas #ProbowoSubianto #PAN #Gerindra