Breaking News

Antisipasi Balap Liar Tim Gabungan Bubarkan Sejumlah Muda-mudi di Kawasan Khatib Sulaiman


D'On, Padang (Sumbar),-
Antisipasi balap liar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang bersama TNI dan Polri lakukan pengawasan, Selasa (11/4/23) malam.

Mursalim Kasat Satpol PP mengatakan, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarkat dalam melakukan ibadah di bulan Ramadhan Satpol PP beserta TNI dan Polri lakukan pengawasan di wilayah Kota Padang.

"Kita berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam melakukan pengawasan dalam mengantisipasi adanya aksi balapan liar yang marak terjadi," ujar Mursalim.

Mursalim menambahkan, Tidak hanya itu, disaat Tim gabungan sedang melakukan pembubaran kepada muda mudi yang masih nongkrong di Jalan Khatib Sulaiman, didapati juga masih ada Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di atas fasum.

"Padahal para PKL tersebut telah sering kita berikan teguran, karena tidak juga mengindahkan teguran, terpaksa kita ambil tindakan tegas dengan melakukan penyitaan," Tutur Mursalim.

Ditambahkan Mursalim, dari tangan para PKL tersebut jajarannya mengamankan sebanyak puluhan lapak  pedagang.

"Total yang kita tertibkan lebih kurang 33 lapak, adapun diantaranya sebanyak 12 unit kursi, dua unit tabung gas, dua unit payung, dua unit meja, delapan unit tikar, satu unit kaki meja, dua unit banner, satu unit termos es, serta satu unit dirigen minyak dari para PKL tersebut," tambah Mursalim.

Barang hasil penertiban tersebut telah diamankan ke Mako Satpol PP kota Padang, untuk diproses oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

"Kita akan serahkan ke PPNS, untuk diproses lebih lanjut," tutup Mursalim.

(*)


#BalapLiar #SatpolPP #Padang

No comments