Breaking News

Viral, Pria Tak Dikenal Bawa 2 Parang Serang Polsek Cipayung


D'On, Jakarta,-
Pria tidak dikenal membawa 2 parang menyerang Polsek Cipayung, Polres Metro Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 15.45 WIB.

Dari video amatir yang merekam, anggota kepolisian berusaha melumpuhkan pria yang membawa parang. Polisi melepaskan tembakan.

Kapolsek Cipayung Kompol Gusti mengatakan, kronoogi kejadian ketika seorang pria yang mengemudikan sepeda motor datang dan langsung mengeluarkan dua bilah parang sambil mengancam petugas.

"Di depan pintu masuk langsung mengeluarkan sajam (senjata tajam), dua bilah parang besar. Langsung teriak-teriak mengancam petugas," kata Gusti di Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023).

Pelaku kemudian menyerang unit mobil dinas Kapolsek Cipayung yang terparkir di pelataran dekat pintu masuk hingga mengakibatkan kaca depan pecah retak terkena sabetan parang.

Aksi pelaku terus berlanjut dengan menyerang tiga kaca pintu depan Mapolsek Cipayung dan berupaya masuk ke ruang SPKT ketika terdapat warga sedang membuat laporan.

"Kami mencoba melakukan langkah preventif, melakukan imbauan. Tetapi dia tetap melakukan perusakan. Saat kejadian ada warga sedang melapor, tetapi tidak terluka," ujarnya.

Kemudian, anggota Polsek Cipayung melontarkan tembakan peringatan ke udara dan pelaku dapat diamankan dengan barang bukti dua bilah parang yang digunakan untuk menyerang.

Belum diketahui pasti motif penyerangan dan identitas pelaku. Namun, Gusti menuturkan saat kejadian pelaku tampak mengincar anggotanya yang sedang berpakaian dinas.

"Kami lakukan melumpuhkan pelaku. Dari anggota kami tidak ada korban. Secara kasat mata sudah mengancam keselamatan petugas dan simbol-simbol negara," tuturnya.

Polisi berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti dua bilah parang sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut atas kasus terorisme di Mapolsek Cipayung.

(*)

#Peristiwa #Viral #Penyerangan #Polri

No comments