Breaking News

Terverifikasi 35.500, Pemondokan Penastani Rampung


D'On, Padang (Sumbar),-
Jelang gelaran Pekan Nasional Tani dan Nelayan (Penas Tani) ke 16 tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Padang merampungkan sebanyak 35.500 pemondokan.  

OPD terkait mengadakan Rapat Lanjutan mengenai Penas Tani di Kantor Dinas Pertanian Kota Padang, Rabu, (1/3/2023). 

Dalam rapat tersebut, Asisten II Pemerintah Kota Padang Didi Aryadi menyebutkan hingga saat ini sudah terdaftar lebih dari 30 ribu peserta. 

Ia juga menyebutkan Kota Padang sudah dipersiapkan untuk menampung lebih dari 40 ribu peserta nantinya. Saat didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat, disampaikannya juga bahwa kesiapan terus dioptimalkan setiap hari. 

"Kita terus bekerja setiap hari guna verifikasi pemondokan ini. Tidak hanya itu, kita juga berusaha untuk mengoptimalkan segala fasilitas di sekitar pemondokan, misalnya fasilitas kesehatan dalam hal ini kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan," katanya.

Seluruh OPD Kota Padang berkolaborasi pada masing-masing bidang untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Penas Tani. Misalnya, Dinas Perhubungan yang berperan dalam mengawasi pergerakan  lalu lintas agar terhindar dari kemacetan. 

"Kemudian berikutnya kita juga lakukan pemasangan stiker yang ada barcode pada pemondokan, dan pemasangan lokasi berdasarkan gps, dan maping atau sebaran untuk memudahkan peserta. Sudah dilakukan sosialisasi kepada OPD terkait," ujarnya.

Keamanan dan ketertiban juga akan dioptimalkan dengan melibatkan Satpol PP. Sementara pihaknya masih menunggu data pasti untuk jumlah peserta yang akan ikut dan tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). 

(DA / CH)


#KTNA #Padang #PenasTani