Breaking News

Terinspirasi Amalan Sang Ibu, Rachmad Wijaya Bantu 16 Gulung Tikar di Masjid Taqrib Rawang


D'On, Padang (Sumbar),-
Wakil Sekretaris (Wasek) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar), Rachmad Wijaya menyalurkan 16 gulung tikar salat di Masjid Raya Taqrib, Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Kamis (23/2/2023).

Langkah tersebut dilakukan oleh Rachmad bertepatan dengan hari pertama ibadah puasa 1444 Hijriah dan terinspirasi dari amal yang dilakukan oleh Almarhumah ibundanya.

“Orang tua beliau (berdomisili) di sini, jadi almarhumah (ibunda) aktif di sini, majelis taklim, dan kegiatan masyarakat lainnya,” kata Kakak kandung Rachmad Wijaya, Nilasari.

Nila mengatakan, tikar salat atau sajadah yang disalurkan tidak berhenti sampai sekarang dan terus dilakukan secara bertahap dan bergiliran. “Namun, selain tikar, Rachmad juga menanggung biaya listrik di rumah ibadah ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Masjid Raya Taqrib, Guslim mengatakan, pihaknya mengaku sangat terbantu dengan bantuan 16 gulung tikar sajadah. Pasalnya, sejak berdiri 12 tahun silam, Masjid Raya Taqrib tidak memiliki sajadah yang mumpuni dan memiliki warna seragam.

“Sejak masjid ini berdiri 12 tahun silam, kami belum punya tikar atau sajadah yang mumpuni dan bentuk yang berbeda-beda,” katanya.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Rachmad Wijaya, kami memang mengalami kekurangan tikar, dengan partisipasi warga kami, Rachmad Wijaya, kami sangat terbantu,” katanya.

Guslim menjelaskan, keberadaan Masjid Raya Taqrib sangat strategis dengan jumlah jamaah yang banyak dan sebagai lokasi perhentian sementara bagi pengemudi kendaraan yang hendak beristirahat sejenak.

“Masjid ini bisa menampung sekitar 850 jamaah untuk di dalam dan total hingga 1.000 jamaah jika digabung ke sisi sayap masjid ini, dengan sajadah ini tentu kami merasa sangat terbantu,” katanya.

Di sisi lain, Rachmad Wijaya memang digadang-gadang maju di kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Padang daerah pemilihan (Dapil) Padang 5 yang mencakup Padang Timur dan Padang Selatan.

“Sudah saatnya anak nagari, putra asli Rawang ini ikut andil dalam perjuangan mewakili rakyat di parlemen. Sosok beliau kami rasa sangat pantas dan cocok untuk mewakili kami,” kata Ketua Tim Pemenangan Rachmad Wijaya, Azwardi.

Untuk mewujudkan itu semua, pihaknya terus bergerak dengan terjun langsung ke masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Kami yakin bisa mengutus satu dari tujuh orang di Dapil 5 ini, yakni Rachmad Wijaya untuk duduk sebagai anggota DPRD Kota Padang.

“Selain bantuan sajadah, kami juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti kebutuhan bahan pokok,” kata pria yang akrab disapa Edi Magek tersebut.

Azwardi mengaku optimis Rachmad Wijaya bisa lolos sebagai anggota DPRD Kota Padang karena dukungan yang begitu luas dari masyarakat, khususnya Rawang dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat Tim Rachmad Wijaya, Syamsuddin mengatakan, dirinya memang mengarahkan Rachmad Wijaya maju sebagai wakil rakyat dengan sejumlah pertimbangan.

“Pertama, Rachmad ini masih muda, kemudian ia sebaiknya memulai dari tahapan awal sebagai Anggota DPRD Kota Padang dan dia juga merupakan anak nagari Rawang, asli sini, tentu kenapa tidak ia maju pada Pemilu 2024 ini,” tuturnya. 

(rdr)

#Gerindra #Padang #Sumbar