Breaking News

Jadi Kabaharkam, Fadil Imran Bakal Naik Pangkat Komjen Bintang Tiga


D'On, Jakarta,-
Irjen Fadil Imran bakal menerima kenaikan pangkat menjadi Bintang Tiga atau Komjen usai dimutasi sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Penunjukan Fadil itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kabar mutasi tersebut juga dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Kenaikan pangkat tersebut akan diberikan dalam upacara Korps Raport yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri di Aula Rupatama Mabes Polri.

Dedi mengaku belum mengetahui secara pasti kapan upacara Korps Raport dan Serah Terima Jabatan itu akan dilaksanakan. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu info teknis dari Biro SDM Polri.

"Belum ada jadwal. Kalau sudah ada info dari SDM insyaallah diinfokan ke teman-teman," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/3).

Dalam mutasi tersebut Fadil menggantikan posisi Komjen Arief Sulistyanto yang dimutasi dalam rangka pensiun. Sementara untuk posisi Kapolda Metro Jaya yang kosong kini ditempati oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya ditugaskan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain posisi Kabaharkam, Kapolri juga memutasi posisi Kepala Lembaga pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel menjadi Pati Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Posisi Kalemdiklat Polri saat ini ditempati oleh Komjen Purwadi Ariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Selain itu Kapolri juga memutasi posisi Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Brigjen Moch Seno Putro dalam rangka pensiun. Posisi Seno nantinya akan digantikan oleh Kombes Nanang Chadarusman.

Melalui penempatan baru itu nantinya Nanang akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Bintang Satu Polri atau Brigjen.


(tfq/gil)


#Polri #Kabaharkam #Mutasi