Breaking News

Hujan Berkah Bagi Keluarga Risnaldi, Rumahnya Dibedah Wako Hendri Septa


D'On, Padang (Sumbar),-
Senyum Risnaldi (52) melengkung, perasaannya hangat meski cuaca tidak bersahabat. Hujan tak henti turun dari langit, seperti cucuran atap, deras. Sementara, binar matanya tak bisa memendam perasaan gembira yang mendalam.

Kamis (30/3/2023) sore itu, Risnaldi mengayunkan langkah tegapnya menuju keluar rumahnya. Matanya menyisiri setiap orang yang berkunjung. Hanya satu yang ia cari, hanya satu yang ia tunggu hari itu.

“Alhamdulillah, rumah yang saya tempati selama 12 tahun ini akhirnya dibedah melalui program ‘Semata’ oleh Wali Kota Padang Hendri Septa,” jelas Risnaldi.

Di rumah yang memang layak untuk dibedah itu, tanpa berbagai macam elektronik yang terpajang. Hidupnya penuh kesederhanaan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada keluarganya.

“Di rumah ini, ada dua kepala keluarga yang tinggal dengan total penghuninya 8 orang. Di hidup yang sederhana ini, saya selalu berusaha untuk tampil berdasarkan apa yang ada,” cecarnya.

Dikatakannya dalam obrolan dengan Diskominfo Padang, bahwasanya sebagai kepala keluarga, dirinya membanting tulang yang dibantu oleh putra pertamanya dalam mencari nafkah.

“Empat anak saya itu, anak pertama perempuan sudah menikah. Putra yang besar membantu saya mencari nafkah dengan kerja serabutan. Kemudian anak ketiga sudah tidak melanjutkan pendidikan dan keempat masih bersekolah,” tambahnya.

Terhadap pekerjaannya sebagai pekerja serabutan, dirinya berangkat pagi dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Bahkan waktu pulang bekerja paling cepat di atas pukul 22.00 WIB.

“Putra saya itu, membantu dengan ikhlas. Itulah yang saya suka dari pribadinya. Saya bersyukur memilikinya,” jelasnya.

Dalam hidup, katanya manusia harus bersyukur, tafakur dengan keadaan yang bagaimanapun. Tak perlu malu, berusaha dan berdoa dapat membantu dalam melanjutkan kehidupan. 

“Dengan bantuan yang diberikan oleh Pemko Padang, saya mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur. Dengan bantuan ini, semoga kehidupan kami akan membaik ke depannya,” ujarnya.

Lirikan matanya tajam ke arah Barat, senyumnya semakin merekah saat orang yang ditunggu menampakan wajahnya. 

“Alhamdulillah, Bapak Wali Kota Padang Hendri Septa datang,” tuturnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa bersama tim semata sampai di dalam rumah Risnaldi yang beralamat di Jalan Berlin VII, Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dengan senyuman. 

“Selamat datang di kediaman saya, Pak,” sambutnya. 

Di sisi lain, ketiga anaknya lalu lalang pada etalase sepatu, perasaan grogi dan gembira tak lagi bisa disembunyikan. Matanya fokus dan teratur mencari barang yang hendak dipilih.

“Saya diajak pergi berbelanja ke ‘Transmart’ untuk kali pertamanya. Saya memilih sepatu untuk bekerja nanti,” jelas Feril.

Sepasang sepatu ia pegang, hadiah dari Pemko Padang itu sangat membekas. Apalagi barang itu nantinya akan menemaninya dalam mencari nafkah untuk orangtua beserta adiknya. Senyumnya penuh dengan rasa syukur.

“Untuk Bapak Wali Kota Padang Hendri Septa, terima kasih dan tetap semangat. Teruslah berbagi kebahagiaan, semoga ke depannya masyarakat lainnya merasakan apa yang kami rasakan,” tutupnya.

(WE/BOY/HAVIS/CHARLIE)


#BedahRumah #Padang #Ramadan

No comments