Breaking News

Wako Hendri Septa Serahkan Dana Operasional RT/RW se-Kecamatan Padang Timur


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa serahkan dana operasional triwulan I kepada 316 RT dan 89 RW dari 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Timur. Penyerahan dana operasional tersebut berlangsung di Aula SMKN 2  Padang, Kamis (30/03/2023)

Wako Hendri Septa menyampaikan penyerahan dana ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Pemerintah Kota Padang.

"RT dan RW merupakan mitra bagi Pemko Padang untuk menyampaikan program dan informasi serta hal yang berkaitan dengan masyarakat," ujarnya saat memberi sambutan.

Tak hanya itu, Wako Hendri Septa juga menyampaikan RT dan RW merupakan corong bagi masyarakat. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih dan selamat  kepada bapak ibu semua. Para Ketua RT dan RW merupakan mitra pemerintah di tengah masyarakat," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa  ketua RT maupun RW merupakan sebagai penyalur aspirasi masyarakat, sehingga dapat menciptakan pelayanan yang terbaik.

Di lain sisi Camat Padang Timur, Siska Meilani menyebutkan untuk dana operasional RT/RW  mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Di tahun 2022 lalu dana operasional untuk RT sebesar Rp350 ribu, sedangkan untuk RW sebesar Rp410 ribu," katanya. 

Dijelaskannya lebih lanjut di tahun 2023 ini, dana operasional untuk RT sebesar Rp385 ribu tiap bulan, sementara untuk RW sebesar Rp445 ribu setiap bulan. 

"tu artinya mengalami peningkatan. Dan insya Allah di tahun 2024 akan meningkat lagi," terangnya.

Selain itu Camat Padang Timur juga memaparkan berbagai macam inovasi sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat khususnya bagi warga Kecamatan Padang Timur

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Edi Hasymi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kapolsek, Danramil Kecamatan Padang Timur, dan unsur forkopimca Padang Timur 

(MA / Charlie)


#TunjanganRTRW #Padang

No comments