Breaking News

Tegur Aksi Balap Liar, Polisi dan Anaknya Dikeroyok Remaja Geng Motor


D'On, Pare-pare (Sulsel),-
Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi selatan, bersama anaknya dikeroyok oleh sekelompok remaja anggota geng motor. Anggota polisi dan anaknya itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau.

Pengeroyokan itu terekam kamera dashcam pemobil dan viral di media sosial saat sekelompok remaja anggota geng motor yang tidak terima dibubarkan saat hendak melakukan balapan liar di Jalan Mattirotasi, Kecamatan Ujung pada Sabtu malam lalu.

Pascakejadian, polisi berhasil meringkus para pelaku pengeroyokan dan mengamankan sebanyak 15 orang yang satu pelaku di antaranya masuk kategori dewasa.

“Sebelumnya di TKP sudah berhasil diamankan satu orang. Dilakukan pengembangan dan didapatkan sebanyak 15 orang yang berhasil diamankan. Salah satu pelaku masih berstatus pelajar. Selebihnya putus sekolah dan seorang lainnya dewasa," beber Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

Andiko menerangkan, anggota polisi yang menjadi korban pengeroyokan tersebut awalnya melintas dan melihat adanya sekawanan pemuda yang hendak melakukan aksi balapan liar.

"Setiap malam libur, Polres Parepare melakukan kegiatan pemantauan aktivitas masyarakat. Kebetulan ada salah satu anggota kita dari Unit Reskrim Polsek Bacukiki, yang sedang melintas di Jl. Mattirotasi. Saat itu, yang bersangkutan sedang dalam perjalanan menuju Polsek sambil membawa anaknya,” jelas Andiko.

Namun saat hendak melakukan peneguran, para kawanan geng motor itu tersinggung dan tidak terima sehingga terjadilah aksi pengeroyokan. Anggota polisi dan anak yang ikut bersamanya juga menjadi korban pemukulan salah satu pelaku.

“Jadi jalanan sudah tertutup, pada saat itu anggota berupaya untuk melakukan peneguran kepada kelompok pemuda tersebut, hingga, mendapatkan perlakuan pengeroyokan terhadap anggota kita dan juga putranya,” ungkapnya.

Kini anggota polisi tersebut bersama anaknya tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau.

“Alhamdulillah kondisinya stabil, namun demikian tetap dilakukan perawatan,” lanjutnya.

Para pelaku pengeroyokan itu juga diketahui sebelumnya telah berpesta miras tradisional jenis ballo sebelum menggelar aksi balapan liar.


Sumber: BeritaSatu

#BalapLiar #PolisiDikeroyok #GengMotor #Parepare