Breaking News

Tak Ingin Memaksa, PPP Menunggu Kepastian Sandiaga Uno untuk Bergabung


D'On, Jakarta,-
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy, mengatakan pihaknya sedang berdoa dan menunggu kader Partai Gerindra Sandiaga Uno, untuk bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan, jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan izin kepada Sandiaga Uno untuk bergabung dengan PPP.

Namun, pria yang akrab disapa Romy itu menyebut bahwa izin bergabungnya Sandi ke PPP masih ditunggu oleh pihaknya.

"Izin itu masih kita doakan dan kita tunggu. Karena sebagai parpol, pada dasarnya kita terbuka untuk menerima bergabungnya pak Sandi atau siapapun tokoh bangsa," kata Romy, saat dihubungi merdeka.com, Minggu (12/2/2023).

Kendati demikian, dia menegaskan, partainya tetap menunggu keputusan final dari Sandiaga Uno apakah akan bergabung dengan PPP atau tidak.

Sebab, hingga saat ini Sandiaga Uno masih menjadi kader dari Gerindra.

"Kami menunggu keputusan Pak Sandi saja dan menghormati sepenuhnya mekanisme di internal partai yang beliau masih menjadi anggotanya," jelas Romy.

Akan Berkomunikasi

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menanggapi soal tawaran Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono untuk bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi mengatakan, terkait hal tersebut menjadi kewenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memutuskan.

"Itu putusan dari pimpinan. Saya sebagai kader saya hormat dan tegak lurus pada pimpinan karena itu fatsun politik," kata Sandiaga, kepada wartawan, dalam acara jalan sehat bersama Harlah PPP ke 50 di Malino, Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2023).

Dia menyebut, pesan-pesan dari PPP akan disampaikan kepada pimpinan partai yakni Prabowo Subianto. Sebab, semua keputusan merupakan kewenangan partai politik atau gabungan partai politik.

"Ini akan disampaikan aspirasi ini kepada para pimpinan karena yang akan mengambil keputusan adalah parpol dan gabungan parpol," ucapnya.

Sandiaga mengungkapkan, pada saatnya nanti Mardiono akan langsung menyampaikan dukungan kepada dirinya langsung ke Prabowo Subianto. Apalagi, pesta demokrasi akan dilaksanakan sebentar lagi.

"Kontestasi demokrasi tinggal nunggu hitungan bulan dan juga tentunya komunikasi dan konsolidasi serta koordinasi antar parpol ini harus dijembatani dan pada saatnya nanti Pak Mardiono langsung bisa berdiskusi dengan pimpinan kami (Prabowo Subianto)," imbuh Sandiaga.

(L6/mdk)

#Politik #PPP #nasional