Breaking News

Maryam Ulyadi, Bertekad Harumkan Nama Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Saat ini putra-putri terbaik Kota Padang tengah berjuang mengikuti seleksi menjadi kafilah MTQ Kota Padang untuk mengikuti lomba MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan. 

Salah satu yang tengah berjuang saat ini namanya Maryam Ulyadi (14 thn). Perempuan yang akrab disapa Maryam ini tinggal di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah. Maryam masuk dalam cabang lomba tahfidz Qur'an 30 Juz.

Maryam membagikan kisah inspiratifnya dalam menghafal Al-Qur'an. Ia bercerita mulai pertama kali menghafal Al-Qur'an sejak umur 3 tahun. Keinginan membaca Al-Qur'an ditiru dari orang tuanya.  

"Umi motivasi, di Padang Mahsyar Al-Qur'an akan menolong kepada kita, jadi saya ingin jadi penghafal Al-Qur'an," ucap Maryam.

Maryam melanjutkan, salah satu kesulitannya dalam menghafal Al-Qur'an adalah menghafal ayat-ayat mutasyabihat, ayat yang panjang dan ayat yang mirip bacaannya. Namun kesulitan tersebut dapat diatasi dengan tekun belajar. 

Perempuan yang tengah duduk dibangku sekolah SMP paket ini telah mengikuti berbagai lomba Hafizh Qur'an. Pertama kali ikut lomba sejak bangku sekolah dasar, setelah itu berlanjut sampai sekarang. Maryam juga pernah mewakili Sumatera Barat pada lomba MTQ tingkat Nasional di Provinsi Maluku dan Kalimantan.  

Tak ayal, perempuan berkulit kuning langsat itu telah meraih banyak prestasi, diantaranya juara 3 hafiz satu juz Al-Qur'an pada MTQ Nasional tingkat Sumbar di Kota Solok, dan juara 1 hafiz 20 Juz MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar di Padang Panjang.  

"Untuk MTQ Nasional ke-40 di Kabupaten Solok Selatan ini saya masuk dalam Cabang Hafiz Qur'an 30 Juz. Mohon doanya kepada warga Kota Padang agar saya bisa menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Padang," ucap  Maryam yang punya mimpi sekolah ke Mesir itu demi memperdalam ilmu Al-Qur'an.

Maryam mengajak para generasi muda Kota Padang untuk menjadi para penghafal Alquran. Alquran akan memberikan keberkahan di dunia dan diakhirat.

"Saya juga mengajak warga Kota Padang untuk mendoakan kami agar bisa meraih Juara Umum pada MTQ Nasional ke-40 Tingkat Sumatera Barat pada akhir tahun 2023 ini," pungkasnya.

(Charlie / Mul)


#MTQ #Padang #tahfidz #Alquran