Breaking News

Lakukan Pungli di Jembatan Siti Nurbaya, Seorang Pemuda Diangkut ke Mako Satpol PP Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Sempat viral di dunia maya video aksi pemalakan atau kegiatan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh seorang pemuda di objek wisata Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), di atas Jembatan Siti Nurbaya, kamis siang.

Tidak lama beredar video di duga aksi pemalakan tersebut, pihak kepolisian Polsek Padang Selatan langsung mengamankan pemuda yang dimaksud.

Diketahui pria pelaku pungli tersebut berinisial YA (27), merupakan warga sekitar, tepatnya tinggal di kawasan Bukit Gado Gado, Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan. Kota Padang.

Dalam rangka pembinaan, pelaku kini diserahkan jajaran Polsek Padang Selatan, ke pihak Satpol PP Padang agar dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Dijelaskan Kasatpol PP Padang memang pihaknya telah menerima titipan pelaku pungli dari pihak kepolisian untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.  

"Sekarang tengah dilakukan pemeriksaan oleh PPNS," ujar Mursalim 

Kemungkinan pelaku pungli ini akan kita lakukan pembinaan lebih lanjut melalui Dinas Sosial, dengan harapan, pelaku tidak lagi mengulangi tindakan pemalakan lagi.

Terkait jembatan Sitinurbaya, Kasat Pol PP menegaskan, bahwa, Jembatan Sitinurbaya adalah salah satu icon Kota Padang, yang perlu dijaga keindahan dan ketertibannya.

"jembatan ini adalah satu objek wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar Kota,"ujar Mursalim.

Namun untuk bisa menikmati pemandangan dari atas jembatan, pengunjung dilarang untuk memarkir kendaraan di atas jembatan tersebut.

Selain itu, personilnya juga aktif disiagakan dilokasi tersebut, hal itu bertujuan agar tidak ada kendaraan yang parkir maupun pedagang yang berjualan di atas jembatan kebanggan orang padang tersebut. 

"Jembatan berfungsi untuk menghubungkan dua wilayah, maka tidak dibenarkan untuk dijadikan tempat berjualan maupun untuk parkir kendaraan, marilah kita sama-sama menjaga ketertibannya, jika ada ditemukan hal-hal serupa, silahkan laporkan kepada petugas yang ada di lokasi atau kepada pihak yang berwajib," tutup Mursalim

(*)


#Pungli #Padang 

No comments