Breaking News

Kecelakaan Helikopter, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Patah Tangan


D'On, Jambi,-
Helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami masalah sehingga melakukan pendaratan darurat di Desa Tamia, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023) siang. Kecelakaan helikopter ini tidak menelan korban jiwa.

Meski demikian akibatnya kecelakaan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dilaporkan mengalami patah pada tangan kanan.

Kronologi kejadian yang diperoleh menyebutkan, Kapolda Jambi berangkat dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh dalam rangka kunjungan kerja.

Menggunakan helikopter jenis Super Bell 412 SP dengan nomor P-3001, Kapolda Jambi beserta rombongan itu mengangkasa pada pukul 09.25 WIB dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Rencananya rombongan akan mendarat di Bandara Depati Parbo. Bandara ini adalah bandar udara perintis yang terletak di Desa Hiang Tinggi, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Namun nahas, di tengah jalan helikopter mengalami masalah sehingga harus mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Muara Emat adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Desa yang berada di ujung Kabupaten Kerinci ini diapit oleh Taman Nasional Kerinci Seblat. Sebagian besar wilayahnya berupa perbukitan dan terletak di jalan raya Kerinci-Bangko. Wilayah desa ini dilalui oleh Batang Merangin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar mendarat darurat di Muara Emat," kata Mulia, Minggu (19/2/2023).

(*)

#Peristiwa #KecelakaanHelikopter #KapoldaJambi